Indonesia Positif

Satgas TMMD Kodim 0816/ Sidoarjo Tingkatkan Kesejahteraan Warga Desa Kedungkembar Prambon

Senin, 12 Oktober 2020 - 10:40 | 40.36k

TIMESINDONESIA, SIDOARJOTMMD Kodim 0816/ Sidoarjo digelar di Desa Kedungkembar Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Minggu (11/10/2020). Kedekatan TNI dan warga terlihat dari terciptanya kebersamaan dalam gotong royong dengan bahu membahu membangun infrastruktur di desa.

Salah satu kunci keberhasilan TNI dalam pelaksanaan TMMD di Desa Kedungkembar yakni mampu mengajak warga desa untuk berpartisipasi pada program TMMD sampai selesai, karena tujuan TMMD bagi TNI sendiri yaitu mendekatkan tentara dengan rakyat sehingga tercipta kemanunggalan,"ujar Danki Satgas Lettu Arh A'an Junaidi.

"Semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat memang harus dikobarkan untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional," Danki menambahkan.

Sebagai informasi, TNI Mangunggal Membangun Desa atau TMMD merupakan operasi teritorial yang bertujuan membantu pemerintahan daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik, sehingga tercapai pemerataan pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES