Pendidikan

Generasi Berencana Jatim Luncurkan Program Beasiswa untuk SMA

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:16 | 52.79k
Ketua umum Insan GenRe Jatim (kiri), Haydar Iskandar saat memberikan beasiswa kepada siswa penerima, Minggu (11/10/2020). (Foto: Humas BKKBN Jatim)
Ketua umum Insan GenRe Jatim (kiri), Haydar Iskandar saat memberikan beasiswa kepada siswa penerima, Minggu (11/10/2020). (Foto: Humas BKKBN Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGenerasi Berencana Jatim atau yang biasa disebut Insan GenRe Jatim meluncurkan program beasiswa. Sasaran pemberian beasiswa tersebut adalah siswa SMA/se-derajat yang berprestasi dengan kondisi ekonomi menengah. Beasiswa pendidikan diberikan setiap bulan hingga siswa tersebut lulus SMA.

Tak berhenti disitu, setelah lulus Insan GenRe Jatim akan mengupayakan siswa tersebut dapat melanjutkan ke perguruan tinggi dengan mendapatkan beasiswa juga.

Untuk pertama kalinya Insan GenRe Jatim telah memberikan Beasiswa Pendidikan ke salah satu siswa berprestasi di Desa Karta Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Minggu (11/12/2020). Program tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum Insan GenRe Jatim, Haydar Iskandar kepada siswa penerima beasiswa.

"Kami percaya bahwa pendidikan merupakan bahan bakar dalam membentuk karaktet seseorang, memiliki jenjang pendidikan yang terencana juga merupakan salah satu transisi kehidupan yang harus dilewati seseorang, untuk itu kami berupaya untuk hadir dalam menyalakan obor semangat belajat di setiap anak. Program beasiswa pendidikan ini kami targetkan bisa menjangkau seluruh anak yang ada di 38 Kabupaten/Kota se-Jatim," ujar Haydar, Senin (12/10/2020).

Sementara itu, Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso,  mengatakan bahwa program Beasiswa merupakan program inovatif.

“Program Beasiswa Pendidikan yang digagas oleh Insan Generasi Berencana Jatim ini merupakan salah satu program inovatif dalam mewujudkan generasi emas," ucapnya.

Menurutnya,  masih banyak remaja yang belum bisa melanjutkan pendidikan karena alasan ekonomi sedangkan yang bersangkutan memiliki potensi, dan semoga dengan adanya program beasiswa ini dapat mengurangi jumlah remaja yang tidak dapat mengenyam pendidikan SMA atau se-derajat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Insan GenRe Jatim telah menggagas program beasiswa yang sangat keren ini, semoga program ini dapat berkelanjutan dan menyentuh banyak remaja yang membutuhkan,” ungkap Pak Teguh panggilan akrab Kaper BKKBN Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES