Politik

Pilwali Mataram, Pasangan Selly-Manan akan Kembangkan Kawasan Perbatasan Kota

Senin, 12 Oktober 2020 - 11:54 | 33.82k
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan.(Foto: Tim Selly-Manan) 
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan.(Foto: Tim Selly-Manan) 

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pasangan Calon Pilwali Mataram nomor urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Pasangan Selly-Manan) menginginkan Kota Mataram ke depan punya karakter dan ciri khas. Di mana tiap masyarakat yang masuk ke wilayah Mataram bisa merasakan keindahan dan kenyamanan berbeda yang menunjukan ciri kota ini.

"Ya keluhan seperti itu sudah seringkali kita dengar. Aspirasi masyarakat warga Kota Mataram di kawasan satelit dan perbatasan ini juga sudah banyak kami serap, baik yang langsung menyampaikan maupun melalui Tim dan Relawan SALAM di lapangan," kata Calon Wali Kota Mataram, Hj Putu Selly Andayani, di Mataram, Senin (12/10/2020). 

Selly mengatakan, konsep Selly-Manan ke depan adalah pembangunan Kota Mataram dari pinggiran. Sentra pertumbuhan pembangunan di kawasan Cakranegara dan Ampenan, saat ini sudah bisa berkembang dengan iklim investasi yang baik di Kota ini. Sehingga tugas pemerintah adalah hadir dalam pembangunan kawasan pinggiran yang belum tersentuh maksimal.

Menurut Selly, hal ini penting untuk pemerataan pembangunan ekonomi di Kota Mataram. Selain itu Warga masyarakat di perbatasan harus merasakan akses fasilitas umum yang sama dengan di pusat-pusat Kota ini.

Pasangan Selly-Manan akan mendorong   peningkatan pertumbuhan ekonomi dan aktivitas di perbatasan Kota Mataram. Akan ada pusat pertokoan, taman rekreasi, dan pelengkapan fasum seperti Puskesmas dilengkapi IGD.

"Jadi perbatasan tidak hanya menjadi simbolisasi gapura-gapura antar Pemda saja. Tetapi di kawasan perbatasan, warga kota sudah bisa merasakan kenyamanan dan keamanan hidup sebagai penduduk dan ber KTP Mataram," paparnya.

Selly menekankan, tak peduli di kawasan itu adalah kantong pendukung pasangan Selly-Manan atau pendukung paslon lainnya, namun pemerataan pembangunan tetap akan dilakukan saat memimpin roda pemerintahan di Kota Mataram kelak.

"Jangan sampai ada masyarakat Kota Mataram yang akses jalan ke pemukimannya masih tidak layak. Atau warga Kota Mataram yang kesulitan mengakses fasilitas pendidikan dan kesehatan," tandas Selly.

Sementara, Calon Wakil Wali Kota Mataram, TGH Abdul Manan menambahkan, pemerataan pembangunan dengan konsep membangun dari pinggiran ini, bukan saja akan membuat daerah-daerah pertumbuhan ekonomi baru di Kota Mataram. Tetapi juga akan membuat minat investasi semakin meluas, dan menciptakan multiplier effect yang cukup positif bagi warga Kota Mataram khususnya di kawasan pinggiran 

"Misalnya di kawasan saya masih ada akses jalan yang rusak dan berlubang. Hal-hal seperti ini yang akan menjadi perhatian pasangan Selly-Manan ke depan," tutur pria yang juga Ketua MUI Kota Mataram ini 

Selain penataan kawasan dan pelengkapan fasilitas umum perbatasan, Pasangan Selly-Manan juga akan mendorong optimalisasi penerangan jalan umum, hingga jalan lingkungan di Kota Mataram. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES