Olahraga

Ismed Sofyan Pernah Bikin Gol Bersejarah Bersama Persija 

Senin, 12 Oktober 2020 - 12:02 | 30.50k
Bomber andalan Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Manajer Persija Bambang Pamungkas alias Bape saat menjalani jadwal latihan bareng (foto: Instagram/Ismed Sofyan)
Bomber andalan Persija Jakarta, Ismed Sofyan dan Manajer Persija Bambang Pamungkas alias Bape saat menjalani jadwal latihan bareng (foto: Instagram/Ismed Sofyan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta memiliki dua sosok pemain yang sangat lekat dengan nama kebesaran Macan Kemayoran. Kedua pemain tersebut adalah Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Mereka bahkan sudah lebih dari 10 tahun membela Persija Jakarta.

Namun saat ini Bambang Pamungkas sudah memutuskan pensiun dan menjadi manajer tim Macan Kemayoran. Sementara Ismed masih menjadi andalan Persija di sektor bek sayap.

Menariknya pemain asal Aceh ini adalah pemegang salah satu rekor fantastis di usianya yang saat ini sudah tidak lagi muda. 

Golnya pada leg kedua Piala Indonesia saat melawan Borneo FC pada 6 Juli 2019 membuat ia menjadi pemegang rekor pemain tertua yang mencetak gol bagi Persija.

Saat itu, usia pemilik nomor punggung 14 ini mengunjak umur 39 tahun dan 312 hari. Ismed saat itu mencetak gol di menit ke-33 sebelum akhirnya Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi pada menit ke-58.

Hasil imbang 1-1 antara Borneo FC melawan Persija Jakarta di leg kedua cukup mengantarkan pasukan Macan Kemayoran lolos ke partai final Piala Indonesia 2019. Di final, upaya Ismed Sofyan merengkuh juara bersama Persija gagal setelah ditekuk 2-0 oleh PSM Makassar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES