Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Memastikan Pelayanan Pasien Covid-19 Berjalan Lancar, Wagub Ariza Tinjau Labkesda dan RS Yarsi

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:52 | 33.95k
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta dan Rumah Sakit (RS) Yarsi di Cempaka Putih pada Minggu (11/10). (Foto: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta dan Rumah Sakit (RS) Yarsi di Cempaka Putih pada Minggu (11/10). (Foto: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meninjau Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) DKI Jakarta dan RS Yarsi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk memastikan pelayanan dan penanggulangan Covid-19 di instansi kesehatan tersebut berjalan dengan lancar. RS Yarsi merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 berdasarkan Kepgub Nomor 987 Tahun 2020.

Dalam kesempatannya, Wagub Ariza mengapresiasi pihak Labkesda dan rumah sakit yang telah menyediakan fasilitas terbaik untuk penanganan Covid-19. "Kami sengaja mendatangi beberapa laboratorium khususnya di Labkesda DKI dan RS Yarsi, kita sampaikan apresiasi kepada kedua instansi tersebut karena telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk pasien agar dirawat dengan baik," ujar Wagub Ariza pada Minggu (11/10/2020) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ariza meninjau langsung proses operasional terkait kondisi laboratorium, tempat isolasi pasien, dan ruang ICU. "RS Yarsi menyediakan 6 ruang ICU, 60 tempat tidur untuk pasien COVID-19, dan yang terisi sudah 44 tempat saat ini. Kami pun menelusuri seluruh proses penanganan Covid-19 yang ada di sini," ucap Wagub Ariza.

Wagub Ariza menegaskan, koordinasi dan komunikasi akan terus dilaksanakan agar ketersediaan fasilitas selalu memadai dalam penanganan pasien COVID-19. "Kita terus berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang dibawah koordinasi Pemprov DKI maupun pemerintahan pusat agar jumlah ketersediaan ruangan isolasi, ICU, dan tempat tidur bisa tetap tersedia sesuai dengan jumlah kebutuhanya," kata Wagub Ariza.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengimbau pihak rumah sakit maupun Labkesda milik pemerintah atau swasta agar tidak membebani warga, yang ingin tes SWAB/PCR secara mandiri dari segi harga. Wagub Ariza berharap tidak ada pihak rumah sakit yang mematok harga diatas Rp. 900.000.

"Jika kedapatan pihak manapun yang masih memungut biaya lebih, silahkan warga melaporkan kepada kami," kata Wagub Ariza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES