Peristiwa Nasional

Transjakarta Ubah Jam Operasional Dimasa PSBB Transisi

Senin, 12 Oktober 2020 - 10:28 | 56.68k
Infografis Perubahan Jam Operasional Transjakarta. (Foto: Twitter Transjakarta)
Infografis Perubahan Jam Operasional Transjakarta. (Foto: Twitter Transjakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memasuki masa PSBB Transisi yang sudah dimulai pada hari ini, Senin (12/10) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan perubahan kebijakan operasionalnya.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pada PSBB Transisi ini operasional Transjakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00-22.00 wib. Sementara untuk layanan tenaga kesehatan (Nakes) akan dilayani mulai pukul 22.00-23.00 wib.

Transjakarta 2

"Sesuai arahan dari Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, halte-halte Transjakarta akan difungsikan kembali. Namun halte-halte tersebut belum bisa difungsikan secara total dan baru difungsikan dengan pola minimum operation," ucap Jhony, Senin (12/10).

Halte Bundaran HI yang merupakan salah satu dari tiga halte dengan kerusakan berat, sudah bisa digunakan. Hanya saja, bagi pelanggan yang ingin menggunakan halte ini diarahkan untuk mengakses Halte Bundaran HI melalui stasiun bawah tanah MRT.

"Kami memastikan pelanggan tetap bisa terlayani dengan baik di mana proses pembayaran bisa dilakukan melalui gate yaitu media QR Code maupun kartu elektronik. Sedangkan beberapa halte lainnya seperti Halte Sawah Besar, Sarinah, Senen arah Pulogadung, dan Halte Senen arah Harmoni kami siapkan pembayaran menggunakan Tap On Bus atau TOB," terangnya.

Jhony menjelaskan, pihaknya dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama dengan TNI/Polri akan menjaga ketat pergerakan di seluruh area publik termasuk transportasi. Dengan begitu, ia berharap pelanggan tetap bisa menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman.

Selanjutnya, Jhony menyampaikan PT Transjakarta tetap konsisten dalam menerapkan seluruh protokol kesehatan yang berlaku, khususnya dalam hal sanitasi serta pencucian bus dan interiornya dengan cairan disenfektan.

"Kami tetap menghimbau masyarakat untuk sebisa mungkin di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun apabila harus meninggalkan rumah, diharapkan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ucap Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo. (*)

Ekoran-Edisi-Senin-12-Oktoberr-2020-Transjakarta-Ubah-Jam-Operasional.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES