Pemerintahan

Hari ini Halte Bus Transjakarta Sudah Beroperasi

Senin, 12 Oktober 2020 - 08:02 | 40.86k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau proses perbaikan halte transjakarta pada Minggu (11/10) sore. (Foto: beritajakarta.id)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau proses perbaikan halte transjakarta pada Minggu (11/10) sore. (Foto: beritajakarta.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memastikan layanan halte Transjakarta sudah bisa dilakukan mulai Senin (12/10/2020) hari ini. Anies sebelumnya melakukan peninjauan perbaikan dua halte bus Transjakarta di Bundaran HI dan Tosari, Jakarta Pusat yang rusak akibat aksi unjuk rasa, Kamis (8/10/2020) lalu.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah membentuk tim kerja untuk memastikan perbaikan halte bus Transjakarta dapat digunakan kembali oeh warga, hari ini Senin (12/10/2020).

"Kita kerahkan seluruh tenaga sejak Jumat, Sabtu dan Minggu untuk memastikan bahwa halte tidak lagi terlihat seperti habis terbakar. Ini semuanya warnanya dicat dan besok pagi akan bisa berfungsi sehingga masyarakat bisa menggunakan seperti biasa," ucap Anies pada Minggu (11/10/2020) sore.

Anies pun mengatakan, seluruh halte bus Transjakarta yang rusak dan terbakar belum dapat digunakan secara maksimal.

"Belum bisa 100 persen. Jadi dioperasikan 50 persen, sisanya dalam proses untuk dibangun ulang. Proses pembangunan ulang sekitar lima pekan ke depan," kata Anies.

Belajar dari pengalaman, Anies menegaskan, untuk selanjutnya Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Polri dan TNI akan mempersiapkan penjagaan ketat pada fasilitas umum termasuk halte Transjakarta saat terjadi aksi unjuk rasa. "Kita akan siapkan penjagaan ekstra untuk fasilitas umum yang ada di sekitar sini. Memang ini baru pertama kali terjadi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES