Pemerintahan

Tinjau Resto Apung, Wagub Ariza Berharap Dapat Meningkatkan Perekonomian Nelayan dan Pedagang Ikan

Senin, 12 Oktober 2020 - 07:29 | 29.62k
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengunjungi Pasar (resto) Apung Muara Angke pada Minggu (11/10) malam. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengunjungi Pasar (resto) Apung Muara Angke pada Minggu (11/10) malam. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria bersama Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengunjungi Pasar (resto) Apung Muara Angke yang telah selesai dibangun. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Ariza menyatakan dengan adanya Resto Apung dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung untuk menikmati sajian aneka kuliner ikan dan makanan laut.

"Sekarang dengan adanya Resto Apung yang baru dibangun dan segera akan kita operasikan, semoga tidak hanya kualitasnya baik, rasanya enak, tapi juga kebersihannya terjaga, tidak ada asap dan tidak bau," kata Wagub Ariza pada Minggu (11/9/2020) malam.

Wagub Ariza 2

Wagub Ariza mengatakan Pembangunan ini juga merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada masyarakat kecil, khususnya pedagang ikan dan para nelayan dengan tujuan Resto Apung dapat menjadi lokasi penunjang untuk meningkatkan aktivitas perekonomian, khususnya kesejahteraan nelayan di sekitar Muara Angke.

"Mudah mudahan ini menambah pendapatan khususnya bagi UMKM dan pendapatan di sekitar pasar ikan tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, Wagub Ariza turut memperhatikan kondisi Pasar Grosir ikan yang berada di sekitar Resto Apung. Terdapat 360 pedagang yang masih menjalankan aktivitas perekonimian meskipun masih dalam suasana Covid-19. "Saya diinfokan bahwa omset mereka saat ini cukup baik, masyarakatnya sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelas Wagub Ariza.

Perlu diketahui, sejak 2014 Pasar Grosir Ikan tersebut telah diakui sebagai tempat pembelian hewan laut tanpa formalin. Hal inilah yang harus terus ditingkatkan dalam menjaga kualitas dan kesehatan komoditas yang ada di pasar tersebut. "Sehingga seluruh warga Jakarta yang mengonsumsi ikan tidak hanya mendapatkan ikan yang berkualitas, tapi juga segar dan tanpa formalin. Inilah terus yang akan kita tingkatkan bersama," kata Wagub Ariza. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES