Politik Pilkada Serentak 2020

Komunitas Sopir Banyuwangi Berharap Kemenangan Pasangan Yusuf-Gus Riza

Minggu, 11 Oktober 2020 - 23:24 | 82.03k
Usai menggelar deklarasi dukungan, puluhan sopir di Banyuwangi foto bersama dengan Cabup Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Usai menggelar deklarasi dukungan, puluhan sopir di Banyuwangi foto bersama dengan Cabup Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komunitas sopir di Bumi Blambangan sangat mengharap kemenangan Cabup Cawabup Nomor Urut 1, dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi, 9 Desember 2020 mendatang. Mereka optimis program dan visi misi pasangan Yusuf-Gus Riza (Yuriz) akan mampu membawa angin segar.

Khususnya dalam memberi kemudahan para sopir dalam menjalankan aktivitas. Dan sebagai bukti pengharapan, puluhan perwakilan sopir yang tergabung dalam Keluarga Besar Driver Indonesia (KBDI) Koordinator Wilayah Banyuwangi menggelar deklarasi dukungan di Lingkungan Tangkong, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Kota Banyuwangi, Minggu (11/10/2020).

“Selama ini kami sangat berharap bisa mendapatkan fasilitas yang bisa memudahkan kami dalam berkeja,” ucap Humas KBDI Banyuwangi, Farid Hidayat.

Keinginan para sopir, lanjutnya, sebenarnya tidak muluk-muluk. Mereka hanya ingin pemerintah daerah bisa memfasilitasi lahan parkir untuk proses bongkar muat barang. Penyediaan mobil derak serta program-program yang mampu mendorong kesejahteraan para sopir.

“Tapi keinginan kami hingga hari ini masih tetap sebatas keinginan. Padahal profesi kami ini adalah salah satu motor penggerak perekonomian,” keluhnya.

Selain pengurus dan anggota KBDI, deklarasi duet Yuriz ini juga dihadiri komunitas sopir lintas armada. Seperti sopir luar kota, sopir angkutan kota, dan sopir truk meterial se-kota Banyuwangi. Hingga Ikatan Warga Banyuwangi (Ikawangi) Sayur Dewata. Semangat deklarasi makin menggelora dengan hadirnya Cabup Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko dan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, beserta rombongan.

“Kami siap untuk ikut berjuang, karena kami percaya Mas Yusuf akan memperhatikan rakyat, termasuk kita para sopir,” imbuh Wahyudi, perwakilan Ikawangi Sayur Dewata.

Kepada awak media, Yusuf  mengaku terharu melihat semangat dukungan dari para sopir. Dia mengucapkan terima kasih sekaligus meminta doa dan restu.

“Semoga usaha kita semua senantiasa diberi kemudahan. Dan jika kami ditakdirkan bisa menang dalam Pilbup Banyuwangi, teruslah mengawal kami, beri kami saran, kritik dan masukan demi kebaikan dan kemajuan bersama,” katanya.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto mengaku sangat bangga dengan para sopir. Dengan segala kesibukan profesi, ternyata mereka masih memikirkan masa depan daerahnya.

“Kami optimis, semakin tingginya simpati masyarakat akan mengantarkan kemenangan pasangan Yusuf -Gus Riza,” cetusnya.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini juga meminta para sopir dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan. Dia berharap dukungan terhadap Yuriz bisa dilakukan dengan cara-cara positif.

Seperti diketahui, dalam perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, pasangan Yusuf-Gus Riza (Yuriz) dan menjadi pemilik nomor urut 1. Berhadap-hadapan dengan pasangan nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk – Sugirah). Kedua pasangan akan berebut suara terbanyak pada 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES