Peristiwa Daerah

GP Ansor Bondowoso Minta PAC Segera Lakukan Konferensi

Minggu, 11 Oktober 2020 - 22:43 | 71.17k
Konferensi PAC Ansor Maesan Kabupaten Bondowoso. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus PC Ansor (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Konferensi PAC Ansor Maesan Kabupaten Bondowoso. Hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus PC Ansor (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Setelah sempat vakum cukup lama, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, terbentuk melalui sidang konferensi di Aula MWCNU Maesan, Minggu (11/10/2020).

Sekretaris PC GP Ansor Bondowoso, Adam Bahrudi memimpin langsung sidang Konferensi PAC GP Ansor Maesan mengusung tema "Spirit Baru GP Ansor Sebagai Garda Terdepan Benteng Aswaja dan NKRI". Hasil sidang menetapkan Moch Sofwen sebagai mandataris ketua PAC Ansor Maesan.

Ketua PC Ansor Kabupaten Bondowoso, Kapriyanto, sangat mengapresiasi dan menghargai konferensi dalam pembentukan pimpinan PAC GP Ansor. 

"Intinya, cabang siap menjaga marwah kader Ansor. Serta tetap menghormati untuk konferensi, tanpa ada karakter atau penunjukan langsung. Intinya tetap menghormati senior di PAC," katanya.

Setelah PAC dibentuk kata dia, cabang siap mengoptimalkan kaderisasi di setiap ranting maupun PAC. Sementara syarat sebagai ketua PAC harus ikut Diklat Sar atau ikut PKD. Hal itu sudah terpenuhi.

"Tidak ada lagi ceritanya PAC tidak konferensi ketika masa jabatan habis. Di cabang ada sembilan di tim kaderisasi dan sudah ikut PKL," katanya.

Tak hanya itu, PC Ansor siap mendorong terlaksananya kaderisasi berbasis profesi. Artinya, cabang siap ikut menanamkan keilmuan profesi dalam berbagai bidang. "Baik pendidikan, hukum dan ekonomi. Sebagai bekal hidup di masyarakat," jelasnya.

Sementara untuk SK kata dia, masih dalam proses dan segera diajukan ke Pengurus Wilayah (PW) Ansor Jawa Timur. "Tapi untuk ranting, langsung dari cabang," imbuhnya.

Ia mengimbau, PAC yang sudah terbentuk segera melaksanakan PKD atau Diklatsar. "Bagaimana pun caranya cabang akan mencari simulasi agar PAC bisa melaksanakan," imbuhnya. 

Ia juga berharap, mandataris Ketua PAC Ansor Maesan, bisa memberdayakan semua kader-kadernya. "Ketuanya kan juga bergelut di dunia usaha. Bagaimana itu bisa diketuk tularkan ke kader yang lain, agar bisa mandiri secara ekonomi," imbaunya.

Menurutnya, konferensi PAC Ansor Maesan baru dilaksanakan, karena banyak PAC yang sudah habis masa jabatannya namun belum melaksanakan konferensi. "Jadi ke depan, sebelum habis masa jabatannya wajib melaksanakan konferensi. Sudah ada 85 persen yang terkonferensi. Waktu dekat Kecamatan Kota dan Grujugan," tegas Ketua PC Ansor Bondowoso (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES