Politik Pilkada Serentak 2020

Beri Dukungan Langsung, Gus Ubab dan Gus Iid Datangi Rumah Setiajit

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:56 | 189.89k
Suasa mayoran ala santri di Kediaman Rumah Setiajit, Minggu (11/10/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Suasa mayoran ala santri di Kediaman Rumah Setiajit, Minggu (11/10/2020). (Foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dua pengasuh pondok pesantren Al Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah, KH Abdullah Ubab Maimon (Gus Ubab) dan KH Idror Maimon (Gus Iid) mendatangi  rumah calon bupati Tuban Setiajit untuk memberikan dukungan langsung dalam Pilbup Tuban 2020, Minggu (11/10/2020). 

Diketahui sebelumnya, Setiajit pernah sowan dikediaman atau dalem dua kiai penerus Mbah Maimon pendiri Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam kunjungannya itu, Gus Ubab mengatakan bahwa Islam akan kembali jaya. Namun umat Islam juga harus berjuang mengembalikan kejayaan islam.

Salah satu perjuangan melalui pemerintahan didahului proses pemilihan pemimpin. PPP mengusung pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara harus diperjuangkan agar menang.

"Insyaallah Pak Setiajit menang. Karena saya pesen sanget supados imane warga Tuban nambah. Karena dulu Tuban ramai islamnya. Tuban pusatnya. Mari kita kembalikan lagi," ujar kiai Ubab, putra sulung almarhum kiai Maimon Zubaer. 

Sementara dalam obrolan disampaikan putra ragil kiayi Maimon Zubaer Gus Idror bahwa memperjuangkan islam bisa dengan jalan kekuasaan. Karena ada seorang nabi yang menjadi raja yakni Nabi Sulaiman. Ada juga yang menjadi pembesar kerajaan layaknya Nabi Yusuf.

Karena itu, dalam pemilihan kepala daerah harus ada orang Islam yang ikut. Setiajit disebut sudah mewakili orang Islam yang ikut dalam pemilihan kepala daerah Tuban.

"Pak Setiajit ini sudah menggugurkan kewajiban umat Islam, karena fardhu kifayah. Insyaallah menang. Saya yakin menang. Monggo didongaaken sareng-sareng mugi dados bupati sing amanah," pinta Gus Iid kepada hadirin kalangan pesantren.

Ketua Barisan Santri Matoh Setia Negara atau perkumpulan alumni pesantren Al Anwar Sarang KH Nurkhamid menyatakan siap untuk memenangkan Setiajit dan Armaya.

"Kami akan berjuang rawe-rawe rantas malang-malang putung untuk memenangkan Setia Negara," tandas kiai asal Bangilan.

Setiajit mengucapkan terima kasih tak terhingga atas kehadiran semuanya rombongan termasuk kiayi sepuh - muda Al Anwar Sarang Rembang. 

"Yai para alumni santri kerso rawuh dan mendoakan membuat kami sangat terharu. Saya gak bisa banyak berkata-kata lagi," ucap Setiajit dengan mata berkaca-kaca karena haru.

Setiajit mengaku tersanjung atas berkenannya Gus Ubab dan Gus Id datang ke rumahnya.

"Ini kehormatan bagi saya, Gus Ubab dan Gud Iid berkenan rawuh. Matursembah nuwun rawuhnya," ujar Setiajit.

Kehadiran dua pengasuh pesantren Al Anwar itu, lanjut Setiajit, semakin menambah semangat setia negara untuk meraih kemenangan dalam pilkada 9 Desember nanti.

Tambahan doa dan restu dari para kiai diharap mampu memperlancar usaha dan geraknya menjadi pemenang dalam pilkada nanti.

"Semoga doa dan restu para kiai ini semakin memperlancar usaha kita untuk memenangi pilkada," harapnya.

Turut hadir di rumah Cabup Tuban Setiajit, selain Kiai Ubab dan Gus Iid, hadir juga Gus Umam adik kandung Gus Baha, Gus Aminoto Sakdullah dan para kiai alumni pondok Sarang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES