Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Lamongan, Pasangan Kompak Akan Membangun Generasi Muda Produktif

Minggu, 11 Oktober 2020 - 21:18 | 156.51k
Suhandoyo, Cabup Lamongan nomor 1 saat melakukan pertemuan dengan pemuda Karang Taruna Kabupaten Lamongan di Aula WEGO, Sugio, Minggu (11/10/2020) (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Suhandoyo, Cabup Lamongan nomor 1 saat melakukan pertemuan dengan pemuda Karang Taruna Kabupaten Lamongan di Aula WEGO, Sugio, Minggu (11/10/2020) (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Calon Bupati (Cabup) nomor 1 pada Pilbup Lamongan, Suhandoyo mengatakan pasangan Kompak akan membangun generasi muda di Kabupaten Lamongan menjadi generasi yang produktif. 

"Kami ingin membangun anak-anak muda ini menjadi generasi yang produktif," ujar Suhandoyo usai pertemuan dengan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di Aula WEGO Sugio, Minggu (11/10/2020). 

Kabupaten Lamongan memiliki sumber daya alam yang cukup banyak, Suhandoyo berkata harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama para generasi muda agar tidak terjerumus hal-hal yang buruk. 

"Kita punya banyak sumber daya alam, tentu itu harus kita manfaatkan. Dengan keterbatasan biaya yang dimiliki pemuda karang taruna kita hadir dan akan memberikan dana sebesar Rp 150 juta/tahun tiap desa di Kabupaten Lamongan," akunya. 

Dengan begitu, Cabup Lamongan melalui jalur independen ini menegaskan akan bisa mencetak generasi muda yang produktif. 

"Di wilayah utara, tengah maupun selatan masih banyak sekali sumber daya alam yang memerlukan campur tangan para pemuda dan pembinaan dari pemerintah untuk dimanfaatkan sehingga memiliki nilai ekonomis," ucapnya. 

Apabila nantinya pemuda mampu memanfatkan sumber daya alam menjadi produk-produk yang bernilai jual dan ekonomis, Suhandoyo meyakini, pertumbuhan ekonomi akan luar biasa di Kabupaten Lamongan. 

"Melalui produk yang dihasilkan para pemuda ini, masyarakat kami himbau untuk tidak membeli produk dari luar Kabupaten Lamongan. Sehingga nantinya uang akan berputar di Lamongan," katanya. 

Tak hanya itu, dia juga akan mengayomi generasi muda dengan program transfer generasi yang memiliki karakter kepribadian di bidang seni budaya, kearifan lokal dan adat istiadat. 

"Kami akan menyiapkan generasi milenial yang akan memiliki kemampuan berproduksi, jiwa pemimpin dan minat atau bakat. Sehingga nantinya ada pengusaha sukses bahkan Presiden yang dilahirkan dari Lamongan," tutur Suhandoyo. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lamongan Iswahyudi mengaku beberapa kali mendapatkan tawaran dari dua  pasangan calon (paslon) lain yang maju di Pilbup Lamongan 09 Desember 2020, tapi tidak seperti paslon Suhandoyo-Astiti. 

"Kami tertarik mendukung dan mensukseskan kemenangan paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni karena memiliki program jelas bagi Karang Taruna yakni berupa dana hibah sebesar Rp.150 juta/tahun setiap desa di Lamongan," ujar Iswahyudi. 

Iswahyudi mengatakan, sudah saatnya pemuda Karang Taruna bisa memiliki peran aktif untuk membangun Kabupaten Lamongan. 

"Pasangan Kompak menang, maka pemuda Karang Taruna di Kabupaten Lamongan akan sejahtera," ucap Iswahyudi mengapresiasi program pasangan calon Suhandoyo di Pilbup Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES