Peristiwa Daerah

Petani Kabupaten Bandung Bagikan 500 Paket Sayuran Gratis

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:30 | 29.47k
Pembagian sayuran kepada jamaah masjid usai shalat Jumat di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Pembagian sayuran kepada jamaah masjid usai shalat Jumat di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Sebanyak 500 paket sayuran, secara gratis dibagikan kepada para jamaah masjid usai melaksanakan shalat Jumat. Pengusaha tani Mustika Malabar Farm, Rusianto mengungkapkan, pihaknya menghimpun dan membantu menyalurkan shadaqah dari para petani di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

"Hari ini kita bagi-bagi sayuran, banyaknya 400 paket di Masjid Al Fathu Soreang dan 100 paket di Masjid An Nur Pangalengan," ungkap Rusianto dalam rilisnya, Minggu (11/10/2020).

Selain membantu para petani dalam menyalurkan shadaqah, kata Yanto, sapaan Rusianto, gerakan berbagi itu juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan sayuran untuk pemenuhan gizi keluarga. 

"Saat pandemi kan ada juga warga yang enggan pergi ke pasar. Jadi, selain menyalurkan shadaqah, kita juga bantu menyediakan sayuran bagi warga yang membutuhkan," tutur Yanto.

Yanto yang juga seorang pensiunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung itu menambahkan, pihaknya akan mencoba menularkan gerakan ini ke masjid-masjid lainnya.

"Mudah-mudahan mulai dari hari ini, bisa setiap hari Jumat kita menggali shadaqah sayuran dari warga, baik dari ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun para petani. Tidak hanya di Masjid Al Fathu, kita akan coba tularkan gerakan ini ke seluruh wilayah Kabupaten Bandung," ucapnya.

Ia pun menyampaikan, bila Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di Kabupaten Bandung membutuhkan produk sayuran untuk dibagikan, pihaknya siap membantu. 

"Masyarakat Kabupaten Bandung juga bisa melakukan shadaqah sayuran ini, dan menitipkannya di masjid terdekat. Untuk pengadaan paketnya, silahkan nanti bisa menghubungi DKM An Nur Pangalengan," ujar Yanto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES