Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Polres Ngawi Edukasi Prokes Covid-19 Lewat Patroli Bersepeda

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:15 | 39.99k
Giat patroli bersepeda jajaran Polres Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)
Giat patroli bersepeda jajaran Polres Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Jumlah kasus positif Covid-19 di Ngawi beberapa hari terakhir meningkat signifikan. Polres Ngawi terus berpartisipasi membantu upaya pencegahan melalui edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat. Salah satunya melalui olahraga bersepeda. 

"Hingga saat ini belum ada obat Covid-19 sehingga kita hanya bisa memberikan edukasi prokes serta meningkatkan imun tubuh. Salah satunya dengan bersepeda," ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Menurut Dicky, bersepeda adalah cara yang mudah dan murah untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Serta membiasakan tubuh untuk  bergerak. Bagi jajaran Polres Ngawi, aktivitas bersepeda bisa sekaligus untuk patroli wilayah.

Polres Ngawi a

"Kegiatan patroli bersepeda dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan perlunya penerapan prokes di masa pandemi," ungkap kapolres.

Kapolres Ngawi juga melakukan gowes bareng bersama jajaran dan perwira Polres Ngawi. Edukasi tentang prokes Covid-19 ditunjukkan dengan jaga jarak dan memakai masker selama bersepeda. (*)

 

***

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES