Peristiwa Daerah

Babinsa Malabar Fasilitasi Warganya Kembali ke Kampung Halaman

Minggu, 11 Oktober 2020 - 19:38 | 41.19k
Babinsa saat menjemput Saryo untuk dipulangkan ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarganya kembali. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Babinsa saat menjemput Saryo untuk dipulangkan ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarganya kembali. (Foto: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPBabinsa Malabar Serda Saptono anggota Koramil 16/Wanareja Kodim 0703/Cilacap di bantu Serma Budi anggota Koramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas menjemput  warga binaannya atas nama Saryo (67) alamat Rt 03/02 Desa Malabar Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Saryo kurang lebih selama 11 tahun tidak tahu rimbanya, menurut keterangan pihak keluarga, ia didapati tinggal di gubuk di dalam hutan perkebunan di Desa Kradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Menurut warga setempat gubuk tersebut jauh dari perkampungan sehingga tidak banyak orang yang tahu jika ada penghuninya.

Atas informasi dan bantuan Serma Budi Babinsa Koramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas, kemudian Serda Saptono Babinsa Desa Malabar bersama Pemdes dan Kadus Raskim berkordinasi dengan pihak keluarga.

Setelah sepakat pihak keluaga didampingi perangkat Desa dan Babinsa berangkat menjemput ke Desa Kradenan Kecamatan Ajibarang untuk di bawa pulang kembali ke Desa Malabar, Minggu (11/10/2020).

Menurut Asep anak kandung Saryo, ayahnya sudah lama pergi berkelana hidup, kurang lebih 11 tahun tidak ada kabar beritanya, dan saat ini kondisi kesehatan ayahnya dalam keadaan sehat," terangnya.

"Kepada Babinsa Malabar, kami sangat berterima kasih atas semua bantuannya sehingga keluarga kami bisa dipertemukan lagi dengan Ayahnya," tambah Asep dan keluarga lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES