Peristiwa Daerah

Kasus Baru Positif Covid-19 di Kota Pagaralam Bertambah

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:55 | 47.47k
 Juru Bicara Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam Samsul Bahri. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Juru Bicara Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam Samsul Bahri. (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam menginformasikan adanya penambahan kasus baru warga terpapar Covid-19, berdasarkan hasil laboratorium kesehatan.

Ketua Satuan Tugas Penangananan Covid 19 Kota Pagaralam, Alpian Maskoni melalui Juru Bicara Samsul Bahri dihubugi Minggu (11/10) mengatakan, kasus 022 warga Pagaralam berdomisili di kawasan Dusun Tanjung Aro dinyatakan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19, merupakan kasus baru, berdasarkan hasil laboratorium kesehatan di Palembang tanggal 8 Oktober 2020. Nomor labor : J.03.77700.

“Bersangkutan saat ini isolasi mandiri di rumahnya. Riwayat perjalanan pernah bertempat di salah satu kecamatan di Kabupaten Lahat. Selain itu 022 kasus baru, tidak ada hubungan dengan tracking kasus kasus sebelumnya,” terang Samsul.

Pihaknya lanjut Samsul, tetap mengimbau masyarakat protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara ketat, penularan diprediksi bisa melonjak lagi jika dilonggarkan dan tidak dilaksanakan dengan baik. Masyarakat diharuskan tetap disiplin, pasalnya masih bisa saja terjadi potensi penularan hingga peningkatan kasus penyebaran pandemi virus corona yang hingga saat ini dinyatakan belum berakhir.

“Meski new normal, kami pemerintah tetap mengingatkan masyarakat tidak boleh lengah tetapi harus tetap waspada, sehingga kondisi kita terus membaik. Bukan saya melarang, hendaknya kita tahan dulu untuk tidak hajatan dalam skala besar demi kepentingan bersama,” ujarnya seraya menambahkan.

Ia juga berpesan kepada masyarakat jika beraktifitas baik dilingkungan masyarakat, perkantoran tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan agar kasus Covid-19 di Kota Pagaralam ini bisa cepat turun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES