Wisata

Pesona Indahnya Sunset Obyek Wisata Pantai Walakiri

Senin, 12 Oktober 2020 - 05:17 | 127.40k
Pantai Walakiri Sumba Timur NTT. (FOTO: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Pantai Walakiri Sumba Timur NTT. (FOTO: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Obyek wisata pantai Walakiri menyuguhkan panorama indah bagi para wisatawan. Anda akan terpesona menyaksikan indahnya sunset di waktu senja dimana matahari kembali terbenam dengan menghadirkan warna merah kekuning-kuningan. 

Pantai Walakiri salah satu obyek wisata yang terletak disebelah timur Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT. Jarak tempuh sekitar 20-an Kilometer dari Kota Waingapu ke pantai wisata Walakiri.

Pantauan TIMES Indonesia Minggu (11/10/2020), selain indahnya sunset, pantai Walakiri juga memiliki pasir putih menyerupai tepung dengan panorama alam yang indah serta pohon-pohon bakau (Mangrove) menghiasi tepi pantai.

Tak perlu takut kelaparan saat sedang asyik menikmati indahnya pantai Walakiri. Aneka menu sajian makanan dan minuman tersedia di lapak-lapak pedagang area pantai. 

Harris Baktiono seorang wisatawan menuturkan, pantai Walakiri menjadi salah satu tempat favorit bersama keluarga saat menanti saat terbenamnya matahari dengan menikmati indahnya sunset atau matahari terbenam diufuk barat.

“Ya, saya datang ke sini bersama keluarga dan teman-teman. Senang saja menikmati indahnya sunset untuk menghilangkan stres karena suasananya santai dan nyaman maka saya lebih memilih tempat ini,” kata Harris.

Ia mengaku, pantai Walakiri mampu mengakrabkan suasana bersama keluarga dan teman atau sahabat. Sambil menikmati indahnya sunset, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman seperti ikan bakar, kelapa muda, jagung bakar serta makan tradisional lainnya.

Harris berharap, warga juga harus menjaga kebersihan pantai ini dari penumpukan sampah agar wisatawan yang datang berwisata di pantai ini dijamin kenyamanannya.

“Ini harapan kami jika ingin wisata pantai Walakiri ini menjadi favorit oleh pengunjung yang petama adalah menjaga kebersihan dan kenyamanan pantai ini,” ungkap Harris. (*) 

Ekoran-Edisi-Senin-12-Oktoberr-2020-Pantai-Walakiri-Sumba-Timur-NTT.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES