Politik Pilkada Serentak 2020

Cabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko Jadi Idola Emak-Emak, Ini Ternyata Alasannya

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:06 | 101.04k
Emak-emak relawan EGP (Emak-Emak Getol Perubahan), berfoto bersama dengan Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Emak-emak relawan EGP (Emak-Emak Getol Perubahan), berfoto bersama dengan Cabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGICabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko, ternyata cukup menjadi idola kaum emak-emak. Terbukti, Minggu (11/10/2020), puluhan kaum hawa yang tergabung dalam Relawan EGP (Emak-emak Getol Perubahan) Banyuwangi, menggelar deklarasi dukungan.

Acara bertempat dikediaman Mona Mawardi, di Perumahan Graha Blambangan Residence, di Dusun Watu Ulo, Desa Rejosari, Kecamatan Kota Banyuwangi, tersebut berlangsung cukup meriah. Sambil mengenakan busana ala hijabers, para ibu rumah tangga tersebut terlihat sangat bersemangat melantunkan bait-bait deklarasi.

“Kami mendukung dan akan ikut aktif berjuang demi memenangkan pasangan Cabup Cawabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf-Gus Riza (Yuriz), pada 9 Desember 2020 yang akan datang,” ujar para emak penuh kekompakan.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy HariyantoKetua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto (kiri) bersama Cabup Banyuwangi Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko (kanan). (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

Suasana cukup membumi. Apalagi Yusuf, Wakil Bupati Banyuwangi, dua periode tersebut turut hadir. Dia datang ditemani Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Banyuwangi, KH Gofar Lazim, beserta rombongan.

Dan bisa ditebak, begitu usai deklarasi, puluhan wanita tersebut langsung menyerbu Yusuf untuk minta foto bersama.

Ketua Relawan EGP, Dessy Alinda menyebutkan, komunitasnya beranggotakan puluhan emak-emak dari seluruh wilayah di Banyuwangi. Rata-rata berasal dari kalangan jamaah pengajian, arisan dan relawan era Pilpres 2019 silam.

“Kami sepakat mendukung Pak Yusuf karena kami menginginkan adanya sebuah perubahan, dan kami optimis, dengan pengalaman yang dimiliki Pak Yusuf mampu membawa Banyuwangi, menuju perubahan yang lebih baik,” ungkapnya.

Wanita asal Kecamatan Rogojampi, ini juga mengutip kalimat tentang sosok pemimpin yang sering disampaikan ustad dan Kiai dalam pengajian. Dimana disebut bahwa sebaik-baiknya pemimpin adalah pemimpin laki-laki.

“Itu dasar kami dalam menentukan dukungan, selain kami memang juga sepaham dengan program dan visi misi Pak Yusuf,” tegasnya.

Dessy menambahkan, komitmen Relawan EGP mendukung duet Yusuf-Gus Riza, murni didasari kesamaan harapan, tujuan dan cita-cita Banyuwangi, dimasa depan. Dan tidak ada kaitan dengan partai politik atau apa pun. Meskipun ketika TIMES Indonesia, menyinggung tentang kumis Cabup Yusuf, puluhan emak-emak tersebut langsung tersipu.

Emak Emak Getol Perubahan BanyuwangiEmak – Emak Relawan EGP (Emak – Emak Getol Perubahan), berfoto bersama dengan Cabup Banyuwangi, Nomor Urut 1, Yusuf Widyatmoko. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

“Kumis pak Yusuf memang,” ucap Dessy, dan langsung disahut gelak tawa penuh canda riang.

Kepada Relawan EGP, Yusuf Widyatmoko, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Dia berharap, deklarasi panggilan hati yang digelar bisa membawa kemenangan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 mendatang.

“Jika saya dan Gus Riza ditakdirkan menang, kami berjanji akan menjadi pemimpin yang amanah, yang selalu hadir dan peduli pada masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak ragu memberikan dukungan pada pasangan Cabup Cawabup Nomor Urut 1. Selain dinilai telah memiliki pengalaman, duet Yusuf-Gus Riza juga dianggap akan membawa warna baru dalam pembangunan di Banyuwangi.

“Jadi bukan hanya kumis Pak Yusuf saja yang membawa warna baru, tapi kolaborasi keduanya tentu bakal membawa perubahan yang lebih baik,” cetus Michael, dengan nada setengah bercanda.

Seperti diketahui, dalam pertarungan Pilbup Banyuwangi, pasangan Cabup Yusuf Widyatmoko - Gus Riza (Yuriz) menjadi pasangan Nomor Urut 1. Akan bersaing dengan pemilik Nomor Urut 2, Cabup Cawabup Ipuk Fiestiandani – H Sugirah (Ipuk – Sugirah). Kedua pasangan akan berebut suara terbanyak pada 9 Desember 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES