Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

NU Kabupaten Madiun Bagikan 30.000 Masker, Bupati Ingatkan Masyarakat Pentingnya 3M

Minggu, 11 Oktober 2020 - 17:38 | 73.80k
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat menyerahkan secara simbolis masker kepada Banser, untuk dibagikan kepada masyarakat. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat menyerahkan secara simbolis masker kepada Banser, untuk dibagikan kepada masyarakat. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNBupati Madiun H. Ahmad Dawami mendukung kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dengan berbagai kegiatan positif. Salah satu kegiatan NU Kabupaten Madiun adalah membagikan 30.000 masker untuk mencegah penyebaran Covid-19

Masker itu nantinya akan didistribusikan ke wilayah selatan yang akan diterima Ketua PCNU Kabupaten Madiun KH. Mizan Basyari dan Rais PCNU Kabupaten Madiun, KH. Mustaqim Basyari. Dan, masker itu akan didistribusikan ke 15 MWC NU se-Kabupaten Madiun.

Ahmad Dawami 2Penyerahan secara simbolis masker oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami kepada anggota Banser. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

"Memperingati HSN tahun 2020 tidak dapat meriah seperti tahun sebelumnya, karena saat ini lebih fokus untuk gerakan melawan Covid-19," ujar Ketua Panitia HSN NU Kabupaten Madiun, KH. Nur Cholis atau yang akrab disapa Gus Lik, saat pembukaan bakti sosial pembagian masker di NU Center Kabupaten Madiun, Minggu (11/10/2020).

Gus Lik menjelaskan, dengan adanya bantuan masker tersebut diharapkan mampu membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kegiatan ekonomi, sosial, dan khususnya sektor pendidikan dapat berjalan kembali.

"Dengan berikhtiar membagikan masker semoga semua masyarakat Kabupaten Madiun bisa terselamatkan dari corona dan penularannya. kami mengajak kepada semua instansi untuk ikut berpartisipasi mencukupi kebutuhan masker bagi masyarakat," tambahnya.

Guz Lik juga mengimbau kepada peserta konvoi yang melibatkan ratusan anggota Banser dan pengguna kendaraan roda dua untuk selalu menjaga ketertiban dan langsung pulang setelah acara selesai guna menekan risiko terpapar Covid-19.

Ahmad Dawami 3

Sementara itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menambahkan, HSN yang diperingati di tengah pandemi harus dijadikan momentum perlawanan penularan Covid-19 di Kabupaten Madiun.

"Kabupaten Madiun yang tingkat penyebaran Covid-19 saat ini menjadi yang terendah di Jawa Timur, merupakan upaya kita bersama, jadi mari kita tingkatkan lagi," ungkapnya.

Bupati mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan karena itu merupakan obat terpenting saat pandemi Covid-19.

"3M dan ekonomi harus berjalan beriringan, sehingga Covid-19 dapat kita lawan bersama," kata Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami usai penyerahan masker dalam rangkaian HSN oleh NU Kabupaten Madiun PCNU Kabupaten Madiun. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES