Politik Pilkada Serentak 2020

Yusuf Widyatmoko Bakal Fasilitasi Atlet Banyuwangi untuk Berprestasi di Level Nasional

Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:40 | 46.18k
Calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko bersama para atlet Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
Calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko bersama para atlet Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko bakal memfasilitasi atlet Banyuwangi agar mampu mengukir prestasi di kancah nasional. Fokus dunia olahraga ini, telah menjadi salah satu prioritas perhatian Yusuf ketika terpilih nanti.

"Atlet di Banyuwangi sangat banyak yang berprestasi. Nanti akan kita lebih perhatikan, supaya bisa berkiprah dan berprestasi. Baik lokal hingga nasional," kata Yusuf, Minggu (11/10/2020).

Yusuf berharap, olahraga di Bumi Blambangan kedepannya bisa lebih berkembang. Dengan sejumlah program miliknya, dia berkeinginan untuk membangun Banyuwangi dari sektor olahraga.

Hal ini disampaikan oleh Yusuf saat bertemu sejumlah atlet bola voli yang sedang berlatih di Gor Tawang Alun, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri.

Dia berjanji, jika diberi amanah menjadi Bupati Banyuwangi, bersama Gus Riza dia akan lebih memperhatikan dunia olahraga. Baik bola voli maupun olahraga lain.

Yusuf-Widyatmoko-2.jpg

“Saya senang olahraga, apalagi Gus Riza juga penggemar berat sepakbola. Memberi wadah dan pembinaan olahraga di Banyuwangi, merupakan program nyata dari saya dan Gus Riza. Kita sepakat, dengan memberi wadah dan pembinaan, pasti berdampak pada prestasi para atlet,” kata Yusuf yang juga hobi olaharaga otomotif itu.

Setelah menemui para atlet, Yusuf kemudian berpindah tempat untuk bertemu warga Komunitas Pemuda Bebekan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri.

Bersama tim pemenangannya, Yusuf disambut dengan iring-iringan kesenian patrol setempat.

"Saya lihat para pemuda di sini kreatif-kreatif, di program kami nanti akan diadakan anggaran 1 juta rupiah per bulan untuk karang taruna," katanya.

Ditanya soal sikap Yusuf untuk para seniman di Banyuwangi, Yusuf berjanji bakal memberikan perhatian yang lebih nantinya. Tentunya melalui program-program pemerintah daerah.

"Kita punya tim yang solid. Ada bapak Taufik Hidayat yang merupakan mantan Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB), pastinya akan membantu dan lebih mengayomi para pelaku seni nanti," katanya.

“Jadi jangan kawatir, peta dan potensi seniman Banyuwanngi sudah ada di tim kami. Program-program di bidang kesenian, tentu sangat memperhatikan keberadaan seniman dan kiprahnya," imbuhnya.

Selain untuk atlet Banyuwangi, Cabup Yusuf Widyatmoko berjanji akan memberikan ruang yang lebih terhadap dunia kesenian nanti. Yakni dengan memberikan pembinaan dan keahlian serta pendidikan lebih bagi seniman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES