Politik

Ini Alasan Ferdinand Hutahaean Mundur dari Partai Demokrat

Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:27 | 43.10k
Ferdinand Hutahaean. (FOTO: Dok. Ferdinand Hutahaean)
Ferdinand Hutahaean. (FOTO: Dok. Ferdinand Hutahaean)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFerdinand Hutahaean mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ferdinand mengaku mundur lantaran tidak lagi sejalan dengan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Sudah tak sejalan," kata Ferdinand kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Ferdinand mengatakan ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi pengunduran dirinya. Di antaranya, perbedaan prinsip dan cara pandang terkait isu-isu nasional.

"Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama," ujarnya.

Selain itu, perbedaan prinsip cara mengelola partai menjadi alasannya mundur. Fedinand mengaku tak lagi nyaman dengan cara-cara Partai Demokrat dikelola.

"Kedua, perbedaan prinsip cara mengelola partai yang membuat saya merasa tidak nyaman lagi sehingga memutuskan untuk pergi," kata Ferdinand.

Ferdinand mengungkapkan cara pandang terhadap UU Cipta Kerja juga menjadi pemicunya. Dia pun memilih mundur ketimbang harus berkonflik dengan lingkup internal partai.

"Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Ciptaker yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur. Daripada jadi konflik di internal, lebih saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya," tandas Ferdinand Hutahaean mundur dari Partai Demokrat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES