Peristiwa Daerah

Rayakan HUT ke-11, Komunitas Sepeda MCC Sleman Gelar Gowes Bareng

Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:04 | 118.05k
Komunitas pesepeda di Kabupaten Sleman bernama Monjali Cycling Club (MCC) mengadakan perayaan ulang tahun dan acara gowes bareng. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Komunitas pesepeda di Kabupaten Sleman bernama Monjali Cycling Club (MCC) mengadakan perayaan ulang tahun dan acara gowes bareng. (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAKomunitas pesepeda di Kabupaten Sleman bernama Monjali Cycling Club (MCC), mengadakan acara gowes bareng (Gobar), Minggu (11/10/2020). Acara yang diikuti 100 peserta ini sekaligus dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-11 MCC Sleman

Perayaan ulang tahun ke-11 MCC ini pun dilaksanakan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antar pesepeda (goweser). Acara ini digelar dengan tema "Genjot bareng, Pedal mubeng, Sing penting seneng".

Ketua MCC, Sukamto mengatakan, karena semua pesepeda adalah saudara. Maka, goweser dikumpulkan yang isinya adalah saudara dengan motto Genjot bareng, Pedal mubeng, Sing penting senang.

Komunitas pesepeda b

Menurutnya MCC berdiri pada tahun 2009, tepatnya 10 Oktober 2009. Awalnya, komunitas inj hanya dari sekitar Dusun Sedan yakni Jombor dan Jongkang. Namun, seiring berjalan waktu terus berkembang.

Gowes dalam rangkan ulang tahun MCC mengambil start halaman SDN Jongkang melewati persawahan menuju daerah Pawon Bendoro Donoharjo Ngaglik Sleman. Serta dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dukuh Sedan, Miyarno mengingatkan agar para goweser selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada. Sebab, aat ini masih masa pandemi Covid-19.

Seorang peserta Gowed, Zova mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

Komunitas pesepeda c

Begitu pula dengan Udin salah satu peserta gobar MCC lainnya. Ia mengaku cuaca cerah sangat mendukung.

"Alhamdulillah acara lancar. Seru rame-rame gowes bareng," kata Udin.

Selain acara gowes bareng dan potong tumpeng, pada HUT MCC Sleman ke-11 kali ini juga diadakan bakti sosial di salah satu pondok pesantren yang ada di wilayah Sleman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES