Politik Pilkada Serentak 2020

PKB Banyuwangi Siap Menangkan Pasangan Yusuf-Riza dalam Pilbup Banyuwangi 2020

Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:13 | 82.12k
Yusuf-Riza bersama jajaran PKB Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Yusuf-Riza bersama jajaran PKB Banyuwangi. (Foto: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Banyuwangi, Jawa Timur siap memenangkan Yusuf Widiatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy (pasangan Yusuf-Riza) dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi (Pilbup Banyuwangi) 2020.

Ketua DPC PKB Banyuwangi, H. Joni Subagyo, mengatakan jika surat rekomendasi dari DPP PKB diberikan kepada pasangan Yusuf-Riza. Sehingga seluruh pengurus dari tingkat DPC, DPAC hingga pengurus Ranting wajib memenangkan pasangan nomer urut 01 ini.

“Ada instruksi dari DPP dan DPW PKB kepada kami dan seluruh pengurus hingga tingkat ranting agar kita konsisten tegak lurus untuk memperjuangkan calon yang telah ditetapkan oleh partai, khususnya dalam Pilkada Banyuwangi pada 9 Desember 2020 mendatang," ungkap H. Joni Subagio, Minggu (11/10/2020).

Yusuf Riza b

Joni menegaskan bahwa seluruh kader PKB baik yang duduk di struktural partai maupun kultural dan yang berada di lembaga legislatif harus menjaga marwah partai dengan memenangkan paslon, Yusuf Widyatmoko-Gus Riza Azizy.

“Instruksi DPP PKB ini harga mati, bagi kader yang tidak menjalankan instruksi tentu ada sanksi bahkan sampai pemecatan," tegas Joni.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Banyuwangi, H. Muhammad Ali Mahrus mengaku sangat optimis jika bisa memenangkan Pilkada Banyuwangi yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Jika soliditas pengurus PKB bisa terjaga hingga tingkat bawah, Insya Allah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko-Gus Riza akan menang," ucapnya.

Selain itu, masih kata Mahrus, seluruh kader PKB disemua tingkatan harus tegak lurus mengawal keputusan partai, karena kunci kemenangan PKB pada pemilu tahun 2024 mendatang tergantung bagaimana semangat dan gerakan yang dilakukan saat kontestasi Pilkada Banyuwangi 2020.

“Menangkan Mas Yusuf dan Gus Riza menuju Banyuwangi yang jauh lebih baik dengan program-program yang pro rakyat makmur bersama wong cilik,“ tandas Mahrus.

Sebelumnya DPC PKB Banyuwangi menggelar konsolidasi pemenangan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy pada Sabtu (10/10/2020) di Kecamatan Songgon.

Dalam konsolidasi tersebut dihadiri seluruh jajaran Dewan Pengurus Cabang, Dewan Syuro, anggota fraksi PKB, pasangan Yusuf-Riza, 25 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) se Banyuwangi, serta badan otonom partai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES