Politik Pilkada Serentak 2020

Tommy Kurniawan Gelorakan Spirit Milenial Menangkan Pasangan LADUB di Pilbup Malang

Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:54 | 63.62k
Artis ibukota Tommy Kurniawan saat mengisi pendidikan politik yang digelar Paslon LADUB. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Artis ibukota Tommy Kurniawan saat mengisi pendidikan politik yang digelar Paslon LADUB. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Artis Ibukota Tommy Kurniawan menggelorakan spirit Milenial guna memenangkan Pasangan LADUB (Hj Lathifah Shohib-Ir HDidik Budi Muljono MT), pada Pilbup Malang 2020. 

Semangat ini digelorakan oleh Tommy Kurniawan ketika menjadi pemateri pada Pendidikan Politik Bagi Pemula yang diselenggarakan Paslon LADUB, di Hotel Atria, Kota Malang, Minggu (11/10/2020).

Sebagai informasi, Tommy Kurniawan merupakan Kader PKB dan sekaligus Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa, merupakan Banom PKB .

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Ketua DPP PKB, M Hanif Dhakiri dan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yang sekaligus Anggota DPR RI, H Ali Ahmad. 

Sedangkan para pesertnya berasal dari generasi Milenial serta pemilih pemula di Kabupaten Malang yang mengikuti pendidikan politik tersebut 

Tommy Kurniawan juga tampak gayeng berdiskusi dengan para pemuda. Apalagi Cabup-cawabup Malang, Hj Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono juga hadir. Sehingga menambah keseruan pendidikan politik ini.

Usai kegiatan itu, Tommy Kurniawan menjelaskan, ada berbagai cara yang dilakukan Garda Bangsa untuk memenangkan Pasangan LADUB di Pilkada.

"Pertama, kita bisa menceritakan hal-hal positif dari pasangan LADUB. Seperti Bu Nyai Lathifah sudah berpengalaman sebagai anggota DPR RI, begitu juga dengan Bapak Didik," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemilih pemula juga menjadi potensi untuk memenangkan Pasangan LADUB. "Intinya, pemilih pemula tidak bisa langsung diajak begitu saja untuk memilih di Pilkada. Karena Milenial itu biasanya mereka lebih kritis," ungkapnya.

Maka dari itu, kata dia, perlu dilakukan cara maupun strategi lain dalam menggaet pemilih pemula. "Seperti kegiatan pendidikan politik ini juga bagus dalam memberikan edukasi kepada milenial," terangnya.

Sementara itu, Cabup Malang Hj Lathifah Shohib mengatakan pemilih pemula juga menjadi sasaran Pasangan LADUB pada Pilbup Malang 9 Desember 2020 mendatang.

"Kami memberikan pendidikan politik agar para Milenial ini mengetahui bahwa politik itu penting," terangnya.

Maka dari itu, pihaknya menggandeng artis ibukota, Tommy Kurniawan untuk memberikan edukasi politik terhadap generasi milenial tersebut, agar dapat memilih Pasangan LADUB di Pilbup Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES