Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Ini Pesan Babinsa Kertajaya kepada Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:14 | 41.53k
Babinsa Kertajaya saat melakukan Komunikasi Sosial terkait protokol kesehatan, Sabtu malam (10/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Babinsa Kertajaya saat melakukan Komunikasi Sosial terkait protokol kesehatan, Sabtu malam (10/11/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Masyarakat seperti sudah mulai lupa bahwa Covid-19 masih ada di Indonesia, hal ini terlihat banyaknya aktivitas warga yang mulai tidak menerapkan protokol kesehatan. Untuk tetap mengingatkan masyarakat tentang tetap mematuhi protokol kesehatan inilah yang dilakulan oleh Babinsa Kertajaya Surabaya.

Kesempatan kali ini Babinsa kelurahan Kertajaya kecamatan Gubeng, Serda Anwardi melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaanya untuk memberikan pesan dan imbauan positif kepada masyarakat seputar pencegahan penularan Covid-19 Sabtu malam (10/10/2020).

"Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Surabaya saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komsos guna memberikan edukasi kepada masyarakat binaan, khususnya kelurahan Airlangga," ucap Serda Anwardi kepada media.

Komunikasi sosial (Komsos) Babinsa merupakan sarana untuk membina dan mendayagunakan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, alat, dan kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam pencapaian tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara Indonesia.

"Dengan memberikan pemahaman terkait virus corona atau Covid-19, saya berharap masyarakat di wilayah binaan, dapat berperan serta menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Komsos dilakukan secara rutin. Dengan hal tersebut seorang babinsa dapat menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat guna membangun kemanunggalan TNI rakyat hingga menangkal berbagai pengaruh negatif di masyarakat binaanya.

"Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak boleh bergerombol atau menjaga jarak dengan orang lain disetiap aktivitas," pungkas Babinsa Kertajaya Surabaya. (*)

 

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES