Peristiwa Daerah

Di HUT ke-6, GenRe Lakukan Sosialisasi Program 'Bangga Kencana' Lewat Touring

Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:03 | 50.88k
Insan GenRe saat menggelar touring memperingati Hari Ulang Tahun ke-6 dan sosialisasi Bangga Kencana, Minggu (11/10/2020). (Foto : Humas BKKBN Jatim)
Insan GenRe saat menggelar touring memperingati Hari Ulang Tahun ke-6 dan sosialisasi Bangga Kencana, Minggu (11/10/2020). (Foto : Humas BKKBN Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menyampaikan sosialisasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), tak melulu dilakukan dengan cara monoton. Di ulang tahunnya yang ke-6 GenRe (Generasi Berencana) justru melakukan sosialiasasi Bangga Kencana melalui touring motor.

Touring tersebut dilakuka  selama 2 hari yang dimulai pada kemarin, Sabtu (10/10/2020) dan berakhir hari ini, Minggu (11/10/2020). Touring yang dimanai TouGe (Touring GenRe) itu diikuti oleh insan GenRe dari berbagai kabulaten di Jatim yakni Lumajang, Pasuruan, Ponorogo, Sidoarjo, Madura, Pamekasan dan Sumenep.

Insan-GenRe-2.jpg

Sepanjang perjalanan dalam touring tersebut mereka juga membagika 1000 masker kepada masyarakat di setiap Kabupaten/Kota tang dilewati. Touring tersebut melewati jalur Madura.

Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar menjelaskan bahwa jumlah remaja di Jawa Timur sangat besar maka perlu dilaksanakan kegiatan yang ramah remaja.

“Dalam Milad ke-6, kegiatan yang dilaksanakan bertajuk Sejuta Aksi Keren Remaja. Tujuan kegiatan ini menginformasikan dan mempromosikan kepada kaum milenial dan zilenial terkait progam Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui pergerakan Insan GenRe Jawa Timur dalam upaya lebih mendekatkan dan masuk kedalam dunia remaja secara lebih ramah, salah satunya adalah menggelar Touring GenRe (TouGe) di Madura selama 2 hari, pada 10-11 Oktober 2020,” ungkapnya. Sabtu (10/10/2020).

Insan-GenRe-3.jpg

Di kesempatan berbeda Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., mendukung kegiatan GenRe dalam merayakan milad ke-6 nya.

“Aksi GenRe turun ke desa, ada webinar GenRe, Touring, dan yang luar biasa adalah beasiswa pendidikan dari Insan GenRe Jawa Timur. Kita dukung bersama gerakan insan GenRe Jawa Timur. Mempersiapkan generasi masa depan yang berkualitas,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES