Pendidikan

Asyik, Pelajar LP Ma'arif NU Jatim Dapat Paket Internet Gratis dari Smartfren

Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:31 | 71.32k
Smartfren memberikan bantuan paket internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring di lingkungan LP Ma'arif NU Jatim. (Foto: LP Ma'arif NU Jatim for TIMES Indonesia)
Smartfren memberikan bantuan paket internet gratis untuk mendukung pembelajaran daring di lingkungan LP Ma'arif NU Jatim. (Foto: LP Ma'arif NU Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PW LP Ma'arif NU Jatim menggandeng Smartfren dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran pelajar di bawah naungan LP Ma'arif NU.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah memberikan kartu paket internet gratis kepada pelajar. Bantuan itu untuk membuat pelajar melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama masa pandemi Covid-19.

Ketua PW LP Maarif NU Jawa Timur, Noor Shodiq Askandar, bersama Regional Head South East Java Smartfren, Muhammad Cahyadi, meneken MoU di Universitas Islam Malang (Unisma), Kamis (8/10/2020) lalu.

"Dukungan Smartfren terhadap pendidikan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU) sangat luar biasa. Apalagi di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan pelajar bisa belajar secara daring. Kendalanya tentu ada pada koneksi internet," tutur Gus Shodiq, sapaan akrabnya.

Ia tidak menampik persoalan belajar daring paling utama ada pada media pembelajaran. Ketersediaan WiFi gratis masih sangat minim.

Sebab itu, kebutuhan paket internet gratis ini kata Gus Shodiq merupakan kebutuhan primer agar siswa bisa tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Problem krisis ekonomi saat ini menjadikan banyak anak didik terutama wali murid yang kesulitan menyediakan pendidikan dengan murah," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat LP Maarif NU Jawa Timur bakal menyelenggarakan ujian on line Penilaian Akhir Semester (PAS), Penilaian Akhir Tahun (PAT, Ujian Akhior Maarif NU (UAMNU) dan Assassment Kompetensi Minimum (AKM) dan juga olimpiade pelajar teladan serta pelatihan jarak jauh guru sekolah dan madrasah se-Jawa Timur.

"Bantuan kartu dari Smartfren secara gratis ini mudah-mudahan dapat membantu program kami," katanya.

Regional Head Smartfren South East Java, Mohammad Cahyadi, mendukung penuh peningkatan mutu pembelajaran siswa di tengah pandemi Covid-19.

Kata Cahyadi, pendidikan tetap menjadi prioritas utama. Selain menjaga pola hidup dan kesehatan serta protokol 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), proses pendidikan tetap harus berlangsung meski harus daring.

"Kami akan terus berupaya membantu LP Maarif NU Jawa Timur agar seluruh anak didik dapat memiliki media komunikasi yang murah dan mudah diakses. Nantinya seluruh sekolah dan madrasah seluruh area di Jawa Timur akan kami distribusikan dalam waktu secepatnya kartu tersebut," bebernya.

Smartfren bersama LP Ma'arif NU Jatim berkomitmen melanjutkan program-program strategis dengan melakukan penetrasi di bidang media pembelajaran. Data yang terhimpun, LP Maarif NU Jawa Timur mempunyai 2.347.000 anak didik. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES