Pendidikan

Kwarcab Pramuka Lamongan Realisasikan Program East Java Green Scout Innovation

Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:55 | 57.45k
Waji, Kwarcab Lamongan dan Camat Kembangbahu, Arifin saat meninjau lokasi bedah rumah dari program EJGSI 2020, Minggu (11/10/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Waji, Kwarcab Lamongan dan Camat Kembangbahu, Arifin saat meninjau lokasi bedah rumah dari program EJGSI 2020, Minggu (11/10/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur bersinergi dengan Komisi E DPRD Jatim dan Kwarcab Pramuka Lamongan merealisasikan program East Java Green Scout Innovation (EJGSI) 2020.

Program Eat Java Green Scout Innovation (EJGSI) telah meluncurkan berbagai macam kegiatan, baik berupa bakti sosial, bedah rumah tidak layak huni milik warga tidak mampu, dan berbagai jenis program lainnya.

Ketua Kwarda Jatim, Joko Santoso mengatakan, EJGSI ini merupakan program kerja kwartir daerah yang telah disepakati bersama Kwarcab Gerakan Pramuka se-Jawa Timur untuk terwujudnya sikap dan karakter kepedulian pramuka terhadap lingkungan hidup.

"Adanya kegiatan ini untuk mewujudkan kader pramuka yang peduli pelestarian lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Dengan membersihkan sekitar rumah milik mbah Riamah Warga Kembangbahu yang di bedah,” kata Joko Santoso usai pembukaan pramuka program EJGSI di Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut, Joko menerangkan, EJGSI ini adalah program Pemprov Jatim dan Komisi E DPRD Jatim yang pelaksanaannya dipercayakan kepada Kwartir Daerah (Kwarda) Jatim dan kemudian program tersebut disebar ke 11 Kwarcab se Jatim.  

“Kami berharap, program EJGSI yang berupa program bedah rumah ini adalah program berkelanjutan dan bisa diteruskan oleh Kwarcab Lamongan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat nantinya,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan Kwarcab Lamongan Waji, mengharapkan program EJGSI yang dilaksanakan di Kwarcab Lamongan memberikan dampak positif terhadap gerakan pramuka kepada masyarakat.  

“Tak hanya bagi gerakan pramuka tapi juga berdampak positif dan berkesan kepada yang menerimah bedah rumah ini. Kwarcab Lamongan harus bisa melanjutkan program bedah rumah pada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud karya nyata pramuka,” ujar Waji.

Dia berharap, Pramuka khususnya di Kabupaten Lamongan terus berkarya dan berkarya. "Untuk penerima tolong dirawat, jika ada kerusakan diperbaiki sendiri," imbaunya.

Sementara, Camat Kembangbahu, Arifin mengucapkan rasa syukur karena Kwarcab Paramuka Lamongan dipercaya menjadi tuan rumah East Java Green Scout Innovation dengan 2 titik program bedah rumah tidak layak huni dan sudah berjalan. “Kami sampaikan banyak terima kasih kepada pihak terkait begitu juga seperti yang disampaikan oleh Mbah Riamah pemilik rumah yang dibedah. Semoga target menyelesaikan program bedah rumah bisa lancar tanpa ada kendala,” ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES