Pemerintahan

Wamenag RI Buka Penguatan Kompetensi Penceramah Agama di Makassar

Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:54 | 44.75k
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi saat membuka Penguatan  Kompetensi Penceramah Agama di Makassar, Sabtu (10/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi saat membuka Penguatan Kompetensi Penceramah Agama di Makassar, Sabtu (10/10). (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, MAKASSAR – Para penceramah agama harus dapat merespons semangat atau ghirah keberagamaan kaum milenial. Pesan ini disampaikan Wamenag RI Zainut Tauhid Sa'adi saat membuka kegiatan Penguatan Kompetensi Penceramah Agama di Makassar, Sabtu (10/10/2020).

Acara yang digelar Kanwil Kemenag Sulawesi Selatan ini diikuti puluhan penceramah agama Islam.

Menurut Wamenag RI, sejalan perkembangan zaman, permasalahan keumatan semakin beragam. Arus informasi dari luar juga semakin deras dengan membawa sejumlah ide dan nilai yang tidak sepenuhnya relevan dengan keberagamaan di Indonesia. Hal itu menjadi tantangan para penceramah, khususnya di tengah kehausan kaum millennial terhadap informasi.

“Para da’i dan penceramah harus hadir dan memberi solusi terhadap ghirah keberagamaan umat. Cara dan metode penyampaian serta wawasan penceramah sangat menentukan tersampaikannya materi dakwah kepada para millennial,” pesannya di Makassar, Sabtu (10/10/2020).

“Umat saat ini menunggu bimbingan dan penyuluhan dari para dai, untuk memberi solusi dan pencerahan dalam berbagai persoalan keagamaan,” lanjutnya.

Wamenag RI menyampaikan terimakasih kepada para dai yang telah membimbing umat, khususnya di Sulawesi Selatan. "Atas nama Kementerian Agama, saya menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh da’I dan da’iah, tokoh agama dan semua pihak yang terlibat dalam proses pembinaan keummatan,” ujarnya saat membuka kegiatan Penguatan Kompetensi Penceramah Agama tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES