Pendidikan

Sastra UM Gelar Seminar Nasional Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pegiat Seni Pertunjukan, Ayo Daftar​

Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:44 | 113.78k
Seminar Nasional Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pegiat Seni Pertunjukan yang digelar BEM Fakultas Sastra Universitas Negeri Malam. (foto: BEM Fakultas Sastra UM)
Seminar Nasional Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pegiat Seni Pertunjukan yang digelar BEM Fakultas Sastra Universitas Negeri Malam. (foto: BEM Fakultas Sastra UM)

TIMESINDONESIA, MALANG – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM) membuat sebuah program kerja berbentuk kegiatan berangkai semi daring untuk menyambut mahasiswa baru fakultas Sastra tahun 2020. 

Kegiatan tersebut bernama Jamuan Seni dan Sastra atau dapat disebut dengan Janitra.

 “Janitra atau Jamuan Seni dan Sastra itu sendiri kami rancang agar memberikan gambaran kepada mahasiswa baru fakultas sastra mengenai bagaimana kehidupan atau cuplikan mengenai kehidupan perkuliahan di Fakultas Sastra ini sendiri,” ujar Agith selaku ketua pelaksana Janitra, Sabtu (10/10/2020)

semnass-01.jpg

Dengan ikut berpartisipasi dalam Janitra, mahasiswa baru fakultas Sastra tahun 2020 dapat mengenal dan beradaptasi dengan baik di dunia perkuliahan. Selain itu, kreativitas mahasiswa Fakultas Sastra dapat terwadahi dan tersalurkan dengan baik. Juga dapat mengembalikan kembali semangat serta peran masyarakat dalam menangani masalah sastra dan seni.

 Rangkaian Janitra tersebut terdiri menjadi dua serangkaian kegiatan yaitu sambut maba dan seminar nasional. 

“Dan untuk acara ini, kami buat dalam dua bentuk. Yakni sambut maba atau pembukaan jamuan seni dan sastra 2020 dan seminar nasional,” ujar Agith.

Sambut Maba merupakan pengenalkan dan penyambutan mahasiswa baru fakultas Sastra dengan tema “Gama Astaka”. Sambut Maba ini telah dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 kemarin. Acara Sambut maba dapat disaksikan melalui channel youtube Sastra Mbois. 

Lalu akan ada seminar nasional dengan tema “Potret Pandemi dalam Sudut Pandang Pegiat Seni Pertunjukan” yang dapat diikuti khalayak umum tapi diutamakan untuk maba FS UM tahun 2020. Seminar nasional berpusat pada pengembangan akademik masyarakat terutama para akademisi, seperti mahasiswa, dosen dan guru. Seminar nasional ini tidak dipungut biaya dan free e-sertifikat. 

Dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting. Untuk pelaksanaan Seminar Nasional akan diadakan besok pada tanggal 17 Oktober 2020. Bagi masyarakat umum yang mau ikutan dapat daftar dengan mengisi formulir pendaftaran di http://bit.ly/pendaftaransemnas2020 paling lambat tanggal 15 Oktober 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES