Gaya Hidup

Anti Gabut, Yuk Manfaatkan Minggu Pagi Dengan Aktivitas Positif Ini

Minggu, 11 Oktober 2020 - 07:12 | 51.14k
Ilustrasi berkebun. (DiedovStock - stock.adobe.com)
Ilustrasi berkebun. (DiedovStock - stock.adobe.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Minggu pagi biasanya banyak dihabiskan orang-orang untuk jalan samtai di car free day (CFD). Sayangnya sejak pandemi, beberapa kota tidak menggelar CFD untuk mencegah penularan covid- 19. 

Lantas aktifitas apa saja yang bisa dilakukan untuk mengisi Minggu pagi?

1. Olahraga ringan

Meski di rumah saja, Anda tetap dapat melakukan olah raga ringan. Anda bisa melakukan perenggangan otot. Anda juga dapat melakukan senam ringan sambil mendengarkan musik kesukaan. Udahakan lakukan senam di halaman rumah ya, agar mendapatkan udara yang segar. Tak punya halaman? Di dalam rumah juga boleh kog, tapi buka pintu dan jendela yaa, agar sirkulasi udara baik.

2. Berkebun

Kegiatan satu ini menjadi tren ya di masa pendemi. Meski demikian Anda tak perlu membeli tanaman yang mendadak mahal itu. Cukup benahi taman depan rumah Anda. Seperti mencabut rumput liar dan memotong (merapihakan dahan) atau daun. Anda juga dapat memindahkan tanaman yang sudah cukup besar ke media tanam yang lebih luas. Jika punya banyak waktu, tak ada salahnya untuk mengembangbiakkan tanaman dengan cara stek, cangkok atau lainnya. 

3. Memasak 

Waktu luang di Minggu pagi dapat dihabiskan dengan berkesperimen dalam ham masak memasak. Buka channel yang berisi tips trik memasak. Makin seru jika Anda mengajak anggota keluarga lainnya untuk terlibat.

4. Beres-beres rumah

Sekilas, kegiatan ini tampaknya sesuatu yang melelahkan ya. Tapi percayalah, beres-beres rumah akan membuat Minngu pagi Anda sangat berfaedah. Sortir kembali barang yang sudah tak digunakan. Hal itu akan membuat rumah lebih nyaman.

5. Mengurus binatang peliharaan

Punya binatang peliharaan? Minggu pagi dapat diisi dengan mengurus binatang peliharaan. Anda dapat memandikannya dan menjemur binatang kesayangan. Membersihkan kandangnya, jika yang dipelihara ikan, kuras akuariumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES