Kesehatan

Enam Manfaat Kismis untuk Tubuh

Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:17 | 125.50k
ILUSTRASI - Manfaat Kismis. (FOTO: iStock/ igorr1)
ILUSTRASI - Manfaat Kismis. (FOTO: iStock/ igorr1)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kismis merupakan makanan yang terbuat dari buah anggur yang dikeringkan. Seringkali kismis dipakai untuk olahan makanan atau kue. Selain mempunyai rasa yang manis dan lezat, kismis juga mempunyai manfaat yang besar. Berikut manfaat kismis untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Menyehatkan Gigi

Kismis mampu merawat gigi sebab mengandung asam oleanolic yang mampu melindungi gigi dari pembusukkan. Antioksidan dan vitamin C yang ada pada kismis memiliki kegunaan yang sangat baik untuk membunuh bakteri dan kuman pada gigi dan juga mulut. Selain itu, kismis juga bermanfaat untuk mencegah plak, memutihkan gigi, dan menyehatkan gusi.

2. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin lainnya dalam kismis adalah vitamin K dan juga kalsium. kalsium ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. hal ini dapat membantu mencegah berbagai macam gangguan kesehatan tulang.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kismis sarat akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan penyerapan vitamin sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Mengobati Anemia 

Jika Anda menderita anemia, maka perbanyaklah mengonsumsi kismis. Sebab kismis mengandung zat besi, vitamin B kompleks, dan mineral lain yang mampu meningkatkan jumlah darah.

5. Menjadikan Kulit Awet Muda

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam kismis juga bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan menurunkan risiko penuaan dini. Sehingga kulit akan tampak lebih awet muda, cantik, dan halus.

6. Merawat Mata

Fitonutrien yang merupakan salah satu zat antioksidan di dalam kismis mampu mencegah kerusakan mata karena radikal bebas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES