Gaya Hidup

Semangat Matos Dance Championship 2020 di Tengah Pandemi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 22:53 | 112.46k
Suasana Malang Town Square (Matos) Dance Championship 2020 Rookie War II. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana Malang Town Square (Matos) Dance Championship 2020 Rookie War II. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGMalang Town Square (Matos) Dance Championship 2020 Rookie War II kali ini memiliki semangat yang berbeda dari sebelumnya. Karena kondisi pandemi yang sedang terjadi, tentunya membuat para peserta rindu unjuk bakat di depan publik.

Para peserta kali ini benar-benar merasakan sebuah perbedaan yang mendalam. Mereka diminta berkomitmen dengan aturan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kami meminta kepada seluruh peserta untuk berkomitmen mematuhi protokol kesehatan demi keberlangsungan acara," tegas Mall of Director Matos Fifi Trisjanti, Sabtu (10/10/2020). 

Suasana Malang Town Square b

Eka sebagai salah satu peserta dari grup Golden Star mengungkapkan bahwa seluruh tim diingatkan untuk selalu menggunakan masker oleh panitia.

Sementara itu, ia mengaku bahwa Matos Dance Championship 2020 Rookie War II adalah acara pertama yang diikuti pada masa pandemi.

"Saya pribadi memang sudah rindu sekali untuk tampil di panggung. Soalnya, acara ini dilakukannya bulan Maret. Tiba-tiba pandemi dateng, jadi kompetisinya diberhentikan sejenak dahulu," ungkapnya. 

Laki-laki yang masih duduk di bangku SMP teresebut menceritakan alasannya ikut komunitas dance, selain untuk menyalurkan hobi.

"Saya mau menunjukkan kepada orang tua, bahwa hobi ini dapat memberikan prestasi," terangnya. 

Matos Dance Championship 2020 Rookie War II bukan hanya menampilkan para peserta saja. Kelima juri acara tersebut juga ikut unjuk bakatnya di depan panggung. Tentunya, kemampuan dance mereka tak perlu diragukan lagi.

We sebagai salah satu juri mengutarakan sistem yang dilaksanakan selama acara  berlangsung, sudah sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Menurutku, dalam segi sistemnya sudah bagus. Soalnya, sudah banyak juga contoh konser-konser di luar negeri. Di mana adanya petak-petak untuk saling berjarak antar penonton," jelasnya. 

Tak hanya itu, Matos dianggap berani membuat event. Mereka juga berani untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kondisi pandemi yang sedang terjadi saat ini, ternyata tak menyurutkan semangat dari para peserta dance K-Pop. Anin sebagai salah satu juri mengungkapkan para peserta rookie II ini kemampuannya semakin meningkat.

Suasana Malang Town Square c

"Ini kan kompetisi kedua untuk rookie, terlihat ada kemajuan dari sebelumnya. Jadi, rookie tahun sekarang sudah bagus-bagus," tuturnya. 

Matos Dance Championship 2020 Rookie War II diharapkan akan memberikan perkembangan yang lebih baik untuk dance K-Pop.

"Rookienya bisa terus berkembang dengan kategori yang lebih meningkat. Jadi, mereka nggak hanya berhenti di kategori rookie saja," harap We, juri Matos Dance Championship 2020 Rookie War II. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES