Politik Pilkada Serentak 2020

Ini Program Pasangan KarSa bagi UMKM di Lamongan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 22:17 | 82.17k
Kartika Hidayati, Cabup Lamongan nomor urut 3 saat mencoba membuat olahan pancake dari durian di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Kartika Hidayati, Cabup Lamongan nomor urut 3 saat mencoba membuat olahan pancake dari durian di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGANPasangan KarSa (Kartika Hidayati - Sa'im) berkomitmen akan mempermudah pengurusan perijinan label bagi pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) agar produk yang dihasilkan memiliki legalitas sehingga semakin berkembang dan dikenal banyak orang.

Hal itu disampaikan, Calon Bupati (Cabup) Lamongan nomor urut 3, Kartika Hidayati usai mengunjungi proses pembuatan jamu tradisional di Desa Pajangan, Kecamatan Sukodadi dan Pancake Durian Khodijah di Desa Payaman, Kecamatan Solokuro. 

Kartika Hidayati 2

"Sebagai salah satu penopang perekonomian di Lamongan, kami (KarSa) akan memberikan jaminan kemudahan bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan legalitas usahanya," kata Kartika Hidayati, Sabtu (10/10/2020). 

Tak hanya itu, untuk mengembangkan usaha bagi para pelaku UMKM selain memberikan modal, Kartika juga menjanjikan kemudahan-kemudahan lainnya. 

"Modal sangat penting bagi pelaku usaha, tapi mereka juga harus mendapatkan pangsa pasar jelas. Untuk itu kami hadir di tengah-tengah mereka," ujarnya. 

Kartika menyampaikan agar kedua pelaku UMKM tidak patah semangat dengan adanya pandemi Covid-19. 

"Kita harus mampu menangkap peluang pemasaran melalui jejaring sosial atau via online. Agar kita bisa menjangkau pelanggan dengan cepat di tengah pandemi ini," ujarnya. 

Cabup Lamongan yang diusung partai koalisi PKB dan PDI Perjuangan ini juga berharap produk dari kedua UMKM tersebut bisa merambah pasar lokal maupun nasional dengan kemasan yang menarik perhatian bagi pelanggan. 

"Untuk layak jual dan konsumsi, maka membutuhkan kemasan yang menarik dan label resmi. Sehingga pelanggan semakin tertarik untuk membeli," kata Kartika yang berkomitmen akan mempermudah legalitas produk dari pelaku UMKM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES