Ekonomi

Kolaborasi Kadin Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon Tingkatkan Sektor Ekonomi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:39 | 57.39k
Kadin Jawa Barat dan Kadin Cirebon saat pembagian bahan pangan dan APD. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Kadin Jawa Barat dan Kadin Cirebon saat pembagian bahan pangan dan APD. (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Jawa Barat berkolaborasi dengan Kadin Kabupaten Cirebon untuk mempertahankan sektor perekonomian bersama.

"Mudah-mudahan Kadin Jawa Barat bisa kolaborasi dengan para stakeholder dalam mengekplorasi keunggulan-keunggulan kabupaten Cirebon, dari UMKM maupun kawasan yang akan dibangun oleh pemerintah," kata Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana, Sabtu (10/10/2020).

Dia menjelaskan, dalam UUD Kadin harus berwawasan lingkungan dan harus mensejahterakan masyarakat. Tidak didominasi oleh konsep-konsep kapitalis yang mengabaikan sisi-sisi masyarakat kalangan buruh dan pekerja.

"Ketika kita berkomitmen dalam membangun usaha-usaha mengembangkan ekonomi, yang salah satunya jadi komitmen bagaimana mensejahterakan masyarakatnya melalui pekerjaan-pekerjaan," tambahnya.

Ketua Kadin Kabupaten Cirebon dr As'ad mengatakan, sangat terbantu atas bantuan dari Kadin Jawa Barat untuk para pekerja dan buruh yang terkena dampak Covid-19.

"Rasa kepedulian ini harus ditanamkan, di era pandemi ini kita perlu punya strategi untuk bagaimana masyarakat ini bisa tertolong agar kebutuhan-kebutuhan pangan bisa terpenuhi. Dan ini menjadi fokus kita, dan kita mengajak para pengusaha-pengusaha untuk menjamin ketahanan pangan," jelas dr As'ad saat acara kolaborasi dengan Kadin Jawa Barat. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES