Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Meninggal Dunia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 21:05 | 130.54k
Pemakaman pasien positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka. (Foto: BPBD Majalengka for TIMES Indonesia)
Pemakaman pasien positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka. (Foto: BPBD Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Majalengka, Sabtu (10/10/2020) meninggal dunia di RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Pasien berinsial C (63) wanita warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka tersebut sebelumnya sudah beberapa hari terakhir dirawat di ruang isolasi RSUD Cideres.

Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana mengatakan, bahwa pasien C terkonfirmasi positif Covid-19 ini meninggal dunia pukul 07.10 WIB, hari ini.

"Pasien berinisial C sudah dikebumikan sekitar pukul 13.30 WIB sesuai protokol kesehatan," Ungkap Agus Permana yang juga sebagai tim Satgas Covid-19 Majalengka.

Menurut Agus, sebelumnya yang bersangkutan mempunyai riwayat jantung, lambung dan paru-paru selama 12 tahun terakhir. Sedangkan, yang bersangkutan hasil rapid test reaktif.

"Selanjutnya, pada Senin tanggal 5 Oktober 2020, pasien di swab dan baru keluar pada tanggal 10 Oktober 2020. Namun, pasien meninggal dunia pukul 07.10 WIB," Jelasnya.

Hingga saat ini sesuai data di Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Majalengka, menurutnya, total sudah 8 orang warga Majalengka meninggal dunia terkonfirmasi positif virus Corona.

"Sedangkan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Majalengka, hingga saat ini sudah mencapai 167 kasus. Diantaranya, 42 orang masih dalam isolasi dan 117 orang selesai isolasi," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES