Peristiwa Daerah

RSUD dr Soeroto Over Kapasitas, Isolasi OTG Klaster Dinkes Ngawi Dialihkan ke ATP

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:56 | 221.65k
Petugas menjemput pasien Covid-19 dari klaster Dinkes Ngawi (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)
Petugas menjemput pasien Covid-19 dari klaster Dinkes Ngawi (Foto: Ardian Febri TH/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Hasil tracing di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Ngawi menemukan 13 kasus positif Covid-19 berdasar hasil tes swab terhadap 160 pegawai Dinkes Ngawi. Mereka langsung dijemput petugas Public Safety Center (PSC), dari rumahnya untuk isolasi.

Seperti halnya penjemputan di Jalan Bratang, Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi. Petugas menjemput 2 orang pegawai Dinkes Ngawi. Salah seorang di antaranya diketahui sempat menggelar hajatan.

Dineks Ngawi 2

"Keduanya PNS di Dinkes. Salah satunya sempat menggelar hajatan. Setelah diketahui tuan rumah positif Covid-19, warga yang khawatir melakukan rapid test mandiri,” ungkap Suparmin Ketua RT setempat.

Pegawai Dinkes Ngawi yang terkonfirmasi positif Covid-19 diisolasi di dua tempat. Dua orang diisolasi di RSUD dr Soeroto. Sedangkan pwgawia lain yang berstatus orang tanpa gejala (OTG) diisolasi di Agro Techno Park (ATP), Kecamatan Ngrambe.

"Karena di sini (RSUD dr Soeroto) penuh dan harus menyediakan beberapa kamar untuk kasus baru yang berat, OTG langsung di bawa ke ATP," jelas dr Indah Pitarti Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soeroto Ngawi.

Diberitakan sebelumnya, Dinkes Ngawi melakukan tes swab terhadap pegawai dan keluarga setelah Kepala Dinkes Ngawi dan satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinkes-Ngawi.jpg

Berdasar hasil tes swab, ada 13 orang terpapar Covid-19 dan diisolasi. Sedangkan pegawai  yang hasil tes swab belum keluar diminta menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dengan tambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster Dinkes Ngawi, total ada 195 orang terkonfirmasi positif per 10 Oktober 2020. Dari jumlah tersebut sebanyak 133 orang telah sembuh dan meninggal dunia 8 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES