Adv

Gelar Bersih-Bersih di kantor BPU Bontang Selatan, Usman: Antisipasi Kegiatan Pilwali

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:35 | 82.14k
Plt Camat Bontang Selatan, Usman bersama staf dan pimpinan kecamatan Bontang Selatan membersihkan BPU dan area sekitarnya. (Foto: Kecamatan Bontang Selatan For TIMES Indonesia)
Plt Camat Bontang Selatan, Usman bersama staf dan pimpinan kecamatan Bontang Selatan membersihkan BPU dan area sekitarnya. (Foto: Kecamatan Bontang Selatan For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Program Satu-Satu Kecamatan Bontang Selatan terus berlanjut, kali ini program yang diterjemahkan sebagai bersih bersih kelurahan disetiap jumat itu membersihkan gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan, Jumat, (9/10/2020).

Plt Camat Bontang Selatan, Usman bersama pejabat kecamatan Bontang selatan dan staf menyisir setiap sudut seluruh gedung BPU yang luasnya sekitar 900 meter persegi itu.

Kecamatan Bontang Selatan 2

"Di kelurahan sudah jalan malah ada yang dua kali, sekarang kami sempatkan di kecamatan ini dulu," kata Usman kepada Bontang TIMES, Sabtu 10/10/2020.

Dengan sekali komando, sampah di dalam dan sekitar gedung di kumpul dan dibawa ketempat pembuangan sampah yang tersedia.

Begitu juga dengan pohon yang tumbuh lebat dan menimbulkan kesan 'jorok' di sekitar BPU, di tebang dan dibersihkan.

Bersih-bersih di BPU kecamatan Bontang Selatan menurut Usman sebagai bentuk antisipasi jelang Pilwali Bontang 2020. Biasanya, gedung tersebut digunakan untuk proses demokrasi, seperti Pemilu dan Pilpres.

Kecamatan Bontang Selatan 3Staf dan pimpinan kecamatan Bontang Selatan bersih bersih BPU Kecamatan Bontang Selatan (Foto: Kecamatan Bontang Selatan For TIMES Indonesia)

"Ini kan sebentar lagi mau pilkada kan, tahapannya sudah berjalan pasti gedung ini dipake dan banyak kegiatan,” ujarnya.

Meski hujan, sejak pukul 08.00 hingga 10.00 Wita setiap staf dan pejabat Kecamatan Bontang Selatan terlihat semangat membersihkan area yang berdekatan dengan Kantor Kecamatan Bontang Selatan tersebut.

Tak lupa Usman mengimbau kepada lurah dan Ketua RT untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar di wilayahnya, tidak sekedar menjadikan program satu-satu sebagai slogan saja.

"Mohon ketua RT dan Lurah untuk memperhatikan kebersihan wilayahnya, terus semangat menjaga kebersihan mesti program Jumat bersih Kelurahan tidaj kena giliran," ucapnya..

Kecamatan Bontang Selatan 4Pjs Walikota Bontang, Riza Indra Riadi bersama Plt Camat Bontang Selatan,Usman (Kecamatan Bontang Selatan For TIMES Indonesia)

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Pjs Walikota Bontang, Riza Indra Riadi yang menyempatkan datang di lokasi kerja bakti bersih bersih BPU mengapresiasi langkah kecamatan Bontang Selatan tersebut.

Tak lupa dirinya berpesan agar semua ASN dilingkungan pemerintah Kota Bontang agar selalu menjaga netralitas dalam Pilwali Bontang, memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga protokol kesehatan.

"Mari kita tetap menjaga netralitas ASN dalam Pilkada, tetap berikan pelayanan maksimal masyarakat, jangan pilih pilih orang dan tetap dilanjutkan perilaku hidup bersih dan sehat melalui jumat bersih seperti sekarang," harapnya di hadapan Plt Camat Bontang Selatan dan sejumlah pimpinan kecamatan dan kelurahan. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES