Peristiwa Nasional

Kemendikbud Imbau Mahasiswa Tidak Ikut Demonstrasi

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:13 | 65.60k
Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D dan tangkapan layar surat imbauan Kemendikbud. (Foto: Dokumentasi Kemendikbud)
Dirjen Dikti Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D dan tangkapan layar surat imbauan Kemendikbud. (Foto: Dokumentasi Kemendikbud)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau mahasiswa untuk tidak ikut demonstrasi demi keselamatan dimasa pandemi.

Hal tersebut tercantum dalam surat nomor 1035/E/KM/2020, tanggal 9 Oktober 2020 perihal imbauan pembelajaran secara daring dan sosialisasi UU cipta kerja.

"Mengimbau para mahasiswa/i untuk tidak turut serta dalam kegiatan demonstrasi/unjuk rasa/ penyampaian aspirasi yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan para mahasiswa/i di masa pandemi ini," bunyi surat yang ditandatangani Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam, Jumat (9/10/2020). 

9a293081c219.jpg

Dalam imbauan Kemendikbud juga meminta pimpinan perguruan tinggi melanjutkan pembelajaran jarak jauh. Mereka juga diminta memastikan para mahasiswa belajar di rumah masing-masing.

Selain itu kampus juga diminta untuk ikut mensosialisasikan UU cipta kerja.

"Membantu mensosialisasikan isi UU Cipta Kerja dan mendorong kajian-kajian akademis obyektif atas UU tersebut. Hasil pemikiran dan aspirasi dari kampus hendaknya disampaikan kepada Pemerintah maupun DPR melalui mekanisme yang ada dengan cara-cara yang santun," tulis surat tersebut.

Para dosen pun diminta tidak memprovokasi mahasiswa untuk demonstrasi.

"Tidak memprovokasi mahasiswa untuk mengikuti/mengadakan kegiatan demonstrasi/unjuk rasa/penyampaian aspirasi yang dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan para mahasiswa/i," tulis Kemendikbud.

Terakhir, Kemendikbud mengimbau orang tua atau wali mahasiswa selalu menjaga putra putrinya agar melakukan pembelajaran ditempat tinggal masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES