Peristiwa Daerah

Catat, Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan Tol Ruas Pondok Indah

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:00 | 45.80k
Perbaikan Jalan Tol. (Foto: Instagram Jasamarga Metropolitan)
Perbaikan Jalan Tol. (Foto: Instagram Jasamarga Metropolitan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk meningkatkan kualitas jalan serta menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta memastikan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga kembali melanjutkan pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi di Ruas Tol Jagorawi.  Rekayasa lalu lintas, buka tutup jalan pun dilakukan.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas agar rekayasa lalulintas buka tutup lajur berjalan lancar dan tidak berdampak menjadi kepadatan," ucap Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti, Sabtu (10/10/2020).

Irra menjelaskan, pada Minggu ini akan melanjutkan kembali pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi sepanjang 210 meter.

Adapun pengerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi diantaranya akan dilakukan pada On Ramp Pondok Indah sebelum jembatan menuju Ruas Tol Jagorawi lajur 1 sepanjang 110 m yang dimulai pada hari Minggu tanggal 11 Oktober 2020 pukul 07.30 WIB, dan open traffic dilakukan pada hari Kamis 15 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB

Selanjutnya, On Ramp Pondok Indah, setelah jembatan lajur 1 sepanjang 100 meter yang akan dimulai pada hari Senin tanggal 12 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB dan open traffic pada hari Jumat tanggal 16 Oktober 2020 pukul 07.00 WIB.

Seluruh pekerjaan akan dilaksanakan pada periode 'window time' atau saat lalu lintas sepi, yakni mulai pukul 21.00 - 06.00 WIB, akan segera diberlakukan 'open traffic' setelah pekerjaan selesai dan petugas memastikan lajur dapat dilalui kembali dengan aman.

Irra juga menyampaikan, selama pekerjaan berlangsung akan diberlakukan buka tutup pada lajur 1 dan lajur 2 di sekitar lokasi pekerjaan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES