Peristiwa Daerah

TMMD Ke-110 di Jember Bidik Dua Desa di Silo

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:08 | 31.62k
Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (FOTO: Humas Kodim 0824 for TIMES Indonesia)
Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin. (FOTO: Humas Kodim 0824 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD Ke-110 di Jember, Jawa Timur membidik dua desa di Kecamatan Silo.

Kedua desa tersebut yakni Desa Harjomulyo dan Mulyorejo.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menjelaskan, sasaran pembangunan fisik di dalam program tersebut di antaranya membangun jembatan, tembok penahan tanah, pengerasan dan peningkatan jalan, renovasi Ruang Terbuka Hijau (RTH), renovasi rumah, renovasi musala, renovasi pos kamling, serta sasaran tambahan berupa lintasan lari di lapangan.

“Apabila itu sudah dikerjakan dengan baik, maka roda perputaran ekonomi disana akan semakin cepat,” ucap La Ode, Sabtu (10/10/2020).

Selain itu, pembangunan nonfisik juga dilakukan. Seperti penyuluhan Covid-19, bahaya terorisme, radikalisme, toleransi, serta penyuluhan kontrasepsi kependudukan dan sebagainya.

Sementara itu, Plt. Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menyatakan akan segera menindaklanjuti hasil koordinasi dengan TNI untuk menyukseskan program TMMD tersebut.

Dalam sepekan ini, lanjutnya, akan dilakukan koordinasi antar-organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

“Kami akan rapat di internal (Pemkab Jember), terkait bagaimana bentuk sinerginya,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, semangat swadaya masyarakat di dua desa tersebut sangat luar biasa. “Masyarakat sempat menyewa Becho, terus menata jalan dan membuat jalan tembus sendiri,” ucap Muqit.

Selain pembangunan fisik, Muqit berharap kepada personil TMMD Ke-110 agar mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19. Menurutnya, masyarakat di desa cukup banyak yang belum memahami wabah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES