Otomotif

Suzuki Keluarkan Karimun Wagon R Edisi Spesial Hanya 50 Unit

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:44 | 90.54k
Penampilan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang baru saja diluncurkan oleh PT SIS di ajang IMX 2020, Sabtu (10/10). (Foto: antaranews.com)
Penampilan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang baru saja diluncurkan oleh PT SIS di ajang IMX 2020, Sabtu (10/10). (Foto: antaranews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada perhelatan Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, Sabtu (10/10/2020) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara virtual meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition untuk merayakan 50 tahun kehadiran Suzuki di Tanah Air.

"Selaras dengan tema IMX 2020 yaitu Indonesian Pride, serta dalam rangka memperingati 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, kami meluncurkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition yang didesain khusus tapi tetap memiliki beragam fitur untuk mendukung kenyamanan dan mobilitas," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Karimun Wagon R sebagai salah satu mobil unggulan Suzuki hadir dengan desain khusus dan diproduksi di dalam negeri secara terbatas hanya 50 unit dengan 2 pilihan transmisi yang terdiri dari 30 unit transmisi manual dan 20 unit transmisi otomatis. Selain itu, mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu Pearl White Metalic.

Keistimewaan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition terletak pada sisi eksterior seperti front, side, dan rear under spoiler, rear upper spoiler, front grille lower, bezel fog lamp, cover mirror with turn signal, door handle set, wheel set, side body decal dan sticker set.

Lantai kabin pun dirancang rendah hanya 35,5 cm sehingga memudahkan keluar masuk penumpang. Mobil juga didukung wheelbase sepanjang 2.400 mm serta ground clearance setinggi 170 mm yang memungkinkan mobil ini dapat bermanuver dengan lincah di jalanan perkotaan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin K10B dengan DOHC berkapasitas 998 cc, tenaga 68 PS pada 6.200 rpm, torsi 90 Nm pada 3.500 rpm.

Bagian mesin didukung dengan Multi Point Injection, Gear Shift Indicator (GSI), Penggerak Roda Depan, Metal Timing Chain, serta Intake Manifold plastik sehingga semakin membuat berkendara semakin efisien.

Mobil yang memiliki kapasitas 35 liter tangki bahan bakar ini memiliki fitur-fitur keselamatan seperti SRS airbag, immobilizer, child proof door lock, 3 point ELR safety belt, keyless entry, dan security alarm.

Untuk harga on the road mobil Suzuki Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini dibanderol Rp150,5 juta untuk transmisi manual, dan Rp159 juta untuk transmisi otomatis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES