Politik Pilkada Serentak 2020

Pasukan Garda Bangsa Siap Jemput Suara Kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:00 | 42.00k
Garda Bangsa DKC Surabaya saat mendeklarasikan dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Garda Bangsa DKC Surabaya saat mendeklarasikan dukungan kepada Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya, Sabtu (10/10/2020). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYAMachfud Arifin kembali mendapat dukungan, kali ini ratusan anak muda yang tergabung dalam Garda Bangsa Surabaya telah mendeklarasikan dukungannya kepada Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020. Deklarasi tersebut digelar di hotel Mercure Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Garda Bangsa sendiri adalah organsisasi sayap PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang anggotanya adalah anak muda. Setidaknya ada sebanyak 50 orang anggota perwakilan Garda Bangsa Surabaya yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Ketua DKC (Dewan Koordinator Cabang) Garda Bangsa Sutabaya Mahfudz mengatakan, pasukan Garfa Bangsa harus menjadi pahlawan terdepan untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020 dan mengibarkan panji PKB di Surabaya. Cara yang dilakukan untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman adalah dengan menjemput suara dari rumah ke rumah untuk diajak ke TPS dan memilih Machfur Arifin.

"Kita siap memenangkan pilwali. Kita bukan hanya mengawal tapi menjemput suara. Kita memastikan suara warga itu untuk pak MA-Mujiaman kita lakukan door to door menjemput warga," ujar Mahfudz

Ia juga meminta agar seluruh anggota Garda Bangsa mengibarkan panji-panji PKB dan mengawal suara para pemilih PKB dan para kader seluruh serta ulama di pilwali nanti. Ia tak ingin kader-kader PKB tercerai oleh pihak lawan.

"Kita harus menjadi pelindung partai dan mengibarkan Bendera Kita di Surabaya," tegasnya.

Ketua DKN (Dewan Koordinator Nasional) Garda Bangsa, Tommy Kurniawan mengapresiasi apa yang telah dilakukan DKC Garda Bangsa Surabaya yang sudah menggelar pasukan untuk memenangkan Pilkada Surabaya. Ia berharap, Surabaya kembali menjadi rumah bagi NU dan PKB.

"Saya yakin teman-teman bisa menjadi garda terdepan merebut kemenangan dan menjadikan Surabaya rumah kita semua," kata Tommy.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman Sukirno sangat terhormat bisa mendapat dukungan dari PKB dan Garda Bangsa. Ia yakin, dengan gerakan masif dari semua kader PKB dan Garda Bangsa.

"Saya percaya dan yakin, teman-teman bisa merebut kemenangan dan Surabaya jadi rumah bagi PKB," kata Mujiaman.

Mujiaman juga mengatakan ketika Garda Bangsa dan PKB  bisa memenangkan MA-Mujiaman di Pilwali nanti, ia memastikan akan memberi dukungan secara penuh kepada PKB, agar bisa menambah kursi di DPRD Kota Surabaya pada Pileg 2024 nanti.

"Kami akan mendukung PKB untuk bisa melipatgandakan suara dan kursi di Pileg 2024. Kalau sekarang 5 kursi, nanti akan jadi 10. Tapi yang utama sekarang, kita menangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya. Nomor dua untuk Surabaya Maju Bersama," kata Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES