Gaya Hidup 3M Lawan Covid

Matos Dance Championship-TIMES Indonesia, Edukasi Prokes dan Kompetisi Ala New Normal

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:49 | 55.21k
Suasana Matos Dance Championship 2020 dengan mematuhi standarisasi protokol kesehatan. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Suasana Matos Dance Championship 2020 dengan mematuhi standarisasi protokol kesehatan. (Foto: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kondisi pandemi yang sedang terjadi membuat beberapa event terhalang untuk dilaksanakan. Akan tetapi, Malang Town Square (Matos) Dance Championship 2020 Rookie War Stage II tetap terselenggara berkar penerapan protokol kesehatan ketat, Sabtu (10/10/2020).

Matos turut menggandeng TIMES Indonesia dan Saja Sagwa (SA) Entertainment untuk menyelenggarakan acara dengan protokol kesehatan yang ketat ini. Ini menjadikan Matos sebagai penyelenggara event pertama secara terbuka ala new normal di Kota Malang.

Suasana Matos

"Hal ini ditujukan untuk meningkatkan perekonomian di dalam area Matos. Tentunya, Matos berani melakukan ini karena adanya standarisasi protokol yang sudah memadai," ungkap Mall of Director Matos Fifi Trisjanti kepada TIMES Indonesia.

Pembatasan kali ini tidak main-main, sebab peserta ataupun penonton hanya dibatasi sekitar 186 orang. Sebelumnya, peserta yang mendaftar sekitar 36 grup dan dibatasi menjadi 20 grup. Selain itu, venue acara ini diadakan di Rooftop Matos alias di tempat terbuka. 

"Kami sebagai penyelenggara acara tidak ingin mengambil resiko. Sebab itu, kami mengadakannya di area outdoor agar tidak berkerumun. Tentunya, sirkulasi udaranya lebih baik saat di outdoor," terangnya.

Seluruh penonton dan peserta diminta untuk saling berjaga jarak. Kursi-kursi di area venue pun diberi jarak sekitar 1 meter, agar terhindar dari kerumunan.

"Kita nggak hanya memberi jarak saja, tetapi area kursi kita berikan pagar besi. Jadi, satu kotak pagar besi hanya berisi 4 kursi saja," paparnya

Tak hanya itu, satpam yang bertugas juga akan berkeliling untuk memberikan hand sanitizer kepada penonton di area venue setiap 15 menit sekali. Hal ini ditujukan untuk menjaga protokol kesehatan selama berlangsungnya acara.

Suasana Matos b

Fifi menambahkan, bahwa acara ini dilakukan dalam mengedukasi anak millenial terhadap broadcast protokol kesehatan. Karena banyak anak millenial yang sudah rindu dengan event seperti ini.

"Selain itu, Malang Town Square bersama TIMES Indonesia melalui Dance Championship 2020 juga ingin mengedukasi EO (event organizer) untuk bisa bertahan di tengah pandemi. Salah satunya, acara dilakukan dengan standarisasi protokol kesehatan. Jika komunitas ataupun EO ingin tetap bertahan, maka mereka harus mematuhi protokol tersebut," tegasnya. (*)

Ekoran-Edisi-Sabtu-10-Oktoberr-2020-Matos-Dance-Performance.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES