Politik Pilkada Serentak 2020

KarSa Komitmen Berikan Pendampingan UMKM di Lamongan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:17 | 48.87k
Sa’im, Cawabup Lamongan nomor 3 saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yakni kerajinan anyaman bambu, Asan Bambu Craft LA, Sabtu (10/10/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Sa’im, Cawabup Lamongan nomor 3 saat mengunjungi salah satu pelaku UMKM di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan yakni kerajinan anyaman bambu, Asan Bambu Craft LA, Sabtu (10/10/2020), (Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Calon Wakil Bupati Lamongan, Saim mengatakan, pasangan KarSa akan berkomitmen membela dan memberikan pendampingan terhadap UMKM (usaha mikro kecil menengah) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan dan kreatif di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.  

“Melalui program-program dengan pelatihan, pinjaman lunak dan akses terhadap market place, kami (KarSa) akan memberikan pendampingan UMKM dan kelompok ultra mikro yang ada di Kabupaten Lamongan,” kata Sa’im usai mengunjungi Asan Bambu Craft LA, di Dusun Dukoh, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Sabtu (10/10/2020).

Sa’im menjelaskan, sektor UMKM bisa menjadi tulang punggung perekonomian di Kabupaten Lamongan karena dapat dilakukan siapapun dengan modal terbatas.

“Kedepan kami (KarSa) akan mengembangkan potensi yang ada di Sentra Kerajinan Anyaman Bambu Desa Sukolilo, sehingga bisa mengambil peran aktif pada pembangunan UMKM berbasis ekonomi kreatif di Lamongan,” ujar Sa’im.  

Menurutnya, salah satu cara untuk mendukung ekonomi kreatif adalah melalui berbagai inisiatif pengembangan serta pemberdayaan pelaku UMKM.

“Melalui inisiatif pemberdayaan tersebut, kami berharap dapat memberi semangat kewirausahaan sehingga para pelaku UMKM dapat memiliki peluang serta meningkatkan daya saing,” tutur Sa’im.

Apabila pasangan KarSa mendapatkan amanah dari masyarakat Kabupaten Lamongan, Sa’im berujar, akan mengalokasikan dana untuk memberikan kartu UMKM Sejahtera.

“Dengan adanya kartu ini, pelaku UMKM tidak hanya di minati oleh mereka yang berusia senja seperti di Desa Sukolilo. Tapi kami berharap anak-anak muda di Lamongan mampu menunjukan kreatifitasnya,” kata politisi PDI Perjuangan.

Keberhasilan pemerintah Bupati Fadeli dalam menjadikan Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sebagai Sentra Kerajinan Anyaman Bambu, Saim berkata, patut diapresiasi dan diteladani.

“Kedepan kami (pasangan KarSa) tak hanya mengembangkan anyaman bambu saja. Tapi kami akan berusaha menjadikan desa lainnya sebagai sentra-sentra usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lamongan,” ucap Sa’im saat mengunjungi pelaku UMKM di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi yakni kerajinan anyaman bambu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES