Peristiwa Daerah

HUT ke-21 Provinsi Malut, Gubernur dan Istri Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim di Panti Asuhan

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:05 | 68.75k
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (tengah) bersama anak yatim di panti asuhan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba (tengah) bersama anak yatim di panti asuhan. (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Dalam rangka memperingati HUT ke-21 Provinsi Maluku Utara, Pemprov Maluku Utara menggelar anjangsana sosial ke panti asuhan di Ternate, Sabtu (10/10/2020). Acara silaturahmi Gubernur Abdul Gani Kasuba bersama Istri Hj. Faoniah Djauhar Kasuba situ sekaligus menyalurkan bantuan untuk anak yatim.

Terdapat tiga panti asuhan yang dikunjungi,  yaitu panti asuhan Nurani Qalbi Kelurahan Mangga Dua, Panti Asuhan Ataqwa Kelurahan Kalumata, Panti Asuhan Al Yatama Kelurahan Maliaro.

Masing-masing panti asuhan diberikan bantuan berupa Beras 25 Kg dan 10 Kg sebanyak 28 Sak, 20 Dus Mie Instan, dan 12 Dus Susu Kental Manis

Gubernur Abdul Gani b

Selain itu, Gubernur dan Istri juga memberikan motivasi kepada anak-anak yatim agar tetap giat belajar serta tidak meninggalkan kewajiban sebagai umat islam.

"Pesan saya kepada anak-anak ku, tetap semangat belajar dan meraih apa yang di cita-citakan," ucap Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara, Hj Faoniah Djauhar Kasuba

Ia juga menceritakan, semasa di kampung mereka juga sempat menampung 17 anak yatim dirumah yang kecil, mulai dari yang belum sekolah hingga anak yang sudah berada di bangku SMA. Baginya, anak yatim juga memiliki hak yang sama dengan anak-anak pada umumnya, untuk itu ia berpesan agar tidak berkecil hati dan tetap semangat.

"Kalau kalian sudah punya ilmu, bisa kalahkan anak-anak yang memiliki orangtua. Untuk itu, pesan saya rajinlah belajar menuntut ilmu," pinta Istri Gubernur dua periode ini

Kunjungan rombongan Pemprov Malut ini merupakan rahmat bagi panti asuhan, demikian disampaikan pengasuh panti asuhan anti Asuhan AT-Taqwa Kalumata Ternate, Arfah Zainal.

"Banyak terimakasih kepada Gubernur dan Ibu Gubernur, semoga kita selalu diberikan nikmat kesehatan," ucap Arfah.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panti Asuhan Al-Yatama, Muji Halil. Bagi dia, kunjungan Pemprov Malut melihat kondisi panti serta memberikan bantuan merupakan sebuah kehormatan.

"Kami mendapat tamu terhormat dari provinsi Ibu Gubernur. Kami sangat bersyukur sudah datang ke tempat kami melihat kondisi kami," ungkap Muji

Gubernur Abdul Gani c

Ia juga mengapresiasi karena setiap tahunnya pemerintah daerah selalu datang mengunjungi panti asuhan dengan jumlah 21 anak yatim itu. "Mudah-mudahan pertemuan kita mendapat rahmat sehingga menjadi amal jariah," imbuhnya

Turut mendampingi Gubernur Maluku Utara dan Istri pada ajangsana sosial di panti asuhan itu, Kepala Biro PKKP Setda Provinsi Maluku Utara Mulyadi Tutupoho, Kadis PPPA Musyrifah Alhadar, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Rahwan K Suamba, Kadis Pangan Sri Hatari, Kepala Bappeda Salmin Janidi, Karo BPBJ Saifuddin Djuba, dan Kadis Sosial Andrias Thomas.(Adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES