Olahraga

Musim 2015, Persija Jakarta Jadi Mini Timnas Indonesia 

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:00 | 44.96k
Alfath Fathir salam satu pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Persija Jakarta (foto: Instagram/Alfath Fathir)
Alfath Fathir salam satu pemain yang pernah menjadi andalan Timnas Indonesia yang saat ini membela klub Persija Jakarta (foto: Instagram/Alfath Fathir)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija dikenal sebagai tim yang kerap menyumbang pemain ke Timnas Indonesia, baik junior maupun senior. Selain hasil binaan sendiri, merekrut pemain bintang dan semakin menunjukkan kehebatannya rutin dilakukan Macan Kemayoran.

Musim 2005 pun bisa dibilang menjadi tahunnya bintang-bintang Timnas Indonesia bahu-membahu di Persija. Melepas Bambang Pamungkas dan Elie Aiboy yang bermain di Selangor, Malaysia, tidak membuat Persija kehabisan pemain bintang.

Delapan pemain berlabel Timnas Indonesia dimiliki skuat Macan Kemayoran kala itu dan dibagi rata di setiap lini.

Dimulai dari penjaga gawang dihuni Mukti Ali Raja. Mukti didukung bek-bek tangguh yakni Ismed Sofyan, Charis Yulianto, Hamka Hamzah, Aris Indarto dan Ortizan Solossa.

Tidak hanya di sektor pertahanan, di lini tengah juga ada sosok Agus Indra Kurniawan yang kala itu masih tergolong pemain muda. Sedangkan untuk urusan juru gedor, Persija merekrut Kurniawan Dwi Yulianto.

Dengan barisan bintang lokal dan didukung pemain asing berkualitas, Persija sebenarnya mencatatkan hasil manis dengan menembus dua final yakni Liga Indonesia dan Copa Indonesia. Namun sayang, Dewi Fortuna belum memihak ke kubu Persija dan harus puas duduk di peringkat kedua di dua ajang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES