Peristiwa Nasional

Kemensos RI Salurkan Bansos untuk Warga Klaten dan Surakarta

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:54 | 52.31k
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI, Grace Batubara, saat menyalurkan bantuan sosial. (FOTO: Kemensos for TIMES Indonesia)
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos RI, Grace Batubara, saat menyalurkan bantuan sosial. (FOTO: Kemensos for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KLATEN – Kementerian Sosial RI (Kemensos RI) terus berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Termasuk sigap membantu dan menjangkau warga yang belum tersentuh bantuan. Penyaluran sebanyak 3.000 paket sembako dilakukan oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemensos Grace Batubara.

Bantuan tersebut disalurkan kepada warga Kabupaten Klaten dan Kota Surakarta. Sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan melalui Yayasan Rumah Nusantara Kabupaten Klaten dan 2.000 paket sembako melalui Dinas Sosial Kota Surakarta, yang akan disalurkan ke Panti Asuhan, Pekerja Sosial, dan Karang Taruna di Kota Surakarta.

Grace Batubara 2

"Kemensos berusaha sekuat tenaga agar masyarakat Indonesia bisa terbantu tanpa terkecuali, khususnya yang terdampak Covid-19. Dampak Covid-19 memang dirasakan oleh semua, baik pekerja, pengusaha, ibu-ibu sampai anak-anak. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa membantu, khususnya dalam hal kebutuhan pokok," kata Grace Batubara.

Pejabat Sementara Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kemensos RI.

"Suatu kebahagiaan bagi warga Klaten dengan adanya bantuan dari Kemensos ini. Kami laporkan juga bantuan dari Kemensos selama Covid-19 terdistribusikan dengan baik melalui sinergi pemerintah Provinsi, Kabupaten, sampai tingkat Desa. Untuk bansos Kemensos Hadir ini akan disalurkan lewat sanggar-sanggar pendampingan Yayasan Rumah Nusantara yaitu sekitar 10 sanggar," kata Sujarwanto Dwiatmoko.

Usai memberikan bantuan di Kabupaten Klaten, Grace Batubara bersama rombongan melanjutkan memberikan bantuan kemanusiaan di Kota Surakarta. Kedatangannya di Aula Balai Kota Surakarta, Kampung Baru, Kec Kliwon, Surakarta, disambut oleh Walikota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, beserta jajarannya.

Grace Batubara 3

"Kami laporkan kemiskinan Kota Solo ada 3 kategori sangat miskin, miskin, dan rentan miskin. Dengan angka terbesar pada kelompok rentan miskin yang justru kurang diperhatikan. Dengan bantuan ini, atas nama pemerintah Kota Surakarta kami ucapkan terima kasih. Bantuan ini akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Surakarta kepada 12 panti anak, 6 panti disabilitas, 5 panti lansia, 3 panti psikotik, 6 LKS non panti, serta Pekerja Sosial Masyarakat dan Karang Taruna di 5 Kecamatan Kota Surakarta", imbuh F.X. Hadi Rudyatmo.

Penerima bantuan, Rubiyem, 71 tahun, terlihat haru saat menerima bantuan simbolis dari Kemensos RI. "Selama Corona ngga ada kerjaan lagi, bingung mau makan apa. Biasanya buruh cuci, baru sebulan ini jualan minuman di pinggir jalan. Sehari dapet 10-20 ribu. Terima kasih ibu..saya sangat senang dibantu bu Menteri," kata Rubiyem. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES