Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Tak Peduli Hujan, Polwan Banyuwangi Gencar Kampanyekan Tertib Bermasker

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 17:42 | 62.16k
Polwan Polresta Banyuwangi menempelkan stiker ajakan bermasker. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Polwan Polresta Banyuwangi menempelkan stiker ajakan bermasker. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Meskipun ditengah hujan, Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banyuwangi terus gencar melakukan kampanye tertib bermasker. Salah satu kampanye protokol kesehatan yang dilakukan yakni dengan menempelkan stiker ajakan memakai masker di setiap kendaraan umum atau mobil pribadi atau angkutan perusahaan.

Sore ini, hampir secara menyeluruh Kabupaten Banyuwangi diguyur hujan. Bahkan, di wilayah Banyuwangi barat, hujan mengguyur sejak dini hari. Nampak ditempat-tempat parkir umum, polisi sedang menerjang rintik hujan untuk mengajak masyarakat tertib protokol kesehatan.

Polresta Banyuwangi 2

"Kita lakukan setiap hari untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah," kata Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui petugas kampanye masker, Kanit Dikyasa Satlantas, Iptu Datik Hariyati, Minggu (10/10/2020).

Iptu Datik mengatakan, kampanye ini dilakukan setiap hari. Selain menempelkan stiker pada kendaraan roda 4 juga dilakukan penempelan pada kendaraan roda 2. Tak lupa, pembagian masker juga dilakukan.

Selain itu, giat sosialisasi 3M juga diberikan. Tujuannya, agar masyarakat terus terbiasa dengan perilaku sehat bebas resiko penularan Covid-19.

Selain sebagai bentuk implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, hal ini juga demi keselamatan nyawa seluruh masyarakat di Banyuwangi. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kegiatan sosialisasi dan razia masker terus gencar dilakukan.

"Ini menyangkut nyawa masyarakat banyak. Karena penularan Covid-19 ini dari grafiknya terus mengalami peningkatan. Sebab itu semua upaya harus dilakukan. Tertib bermasker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Polwan Polresta Banyuwangi tersebut. (*)

 

Pesan Redaksi

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES