Pendidikan

Poltekpar Lombok jadi Tuan Rumah Rakernas Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 16:33 | 40.26k
Suasana Rakernas Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata.(Foto: Humas Poltekpar Lombok)
Suasana Rakernas Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata.(Foto: Humas Poltekpar Lombok)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politeknik Pariwisata Negeri Lombok atau Poltekpar Lombok menjadi tuan rumah  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) seluruh Indonesia di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Kegiatan Rakernas PTNP  dilaksanakan selama tiga hari, pada 8 - 10 Oktober 2020, di Hotel Katamaran Senggigi, Lombok Barat,

Poltekpar-Lombok-2.jpg

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf, Dr Anggara Hayun Anujuprana, serta dihadiri Koordinator Bidang Pemgembangan SDM PTNP, Sri Susiati SH, Direktur Poltekpar Lombok, Dr H Hamsu Hanafi dan para pejabat di 6 PTNP seluruh Indonesia. 

Sedangkan pembahasan utama dalam Rakernas PTNP meliputi tiga hal, yakni penetapan Rencana Strategis (Renstra) PTNP, Kajian Promosi PTNP dan Kajian Program Studi.

Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf RI, Anggara Hayun Anujuprana mengatakan bahwa Renstra merupakan hal penting yang harus disiapakan oleh PTNP untuk mendukung perencanaan pembangunan dan pengembangan SDM untuk mencetak insan Pariwisata unggul dan berdaya saing.

"Kajian promosi PTNP bertujuan untuk menentukan strategi promosi memperkenalkan PTNP kepada masyarakat guna mengenal lebih dekat PTNP dari berbagai media dengan sasaran utama generasi milenial," katanya.

Poltekpar-Lombok-3.jpg

Sedangkan kajian program studi untuk melakukan review prodi-prodi yang sudah ada sesuai dengan kebutuhan Dunia Kepariwisataan sehingga dapat memfomulasikan kembali program studi yang ada.

Dalam kegiatan tersebut, komitmen para perwakilan PTNP ditunjukkan dengan adanya penandatanganan Berita Acara  hasil Rakernas dari  6 PTNP dan Ketua Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenparekraf atau Baparekraf Dr Anggara Hayun Anujuprana.

Direktur Poltekpar Lombok, Dr H Hamsu Hanafi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kemenparekraf RI yang telah memilih Lombok sebagai lokasi Rakernas tahun ini.

Hamsu berharap Rakernas  yang digelar dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan di sektor kepariwisataan.

"Sasaran dari kegiatan Rakernas PTNP ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan, dan mengukur potensi khususnya bagi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tutur Direktur Poltekpar Lombok, Hamsu Hanafi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES